Kenapa Kucing Suka Membawa Bangkai ke Majikan? Ini Penjelasannya
Kucing/ilustrasi. (Freepik).

Bagikan:

BALI - Fenomena kucing membawa bangkai terkadang membikin kesal para ‘majikan’. Kendati demikian, Anda tak perlu khawatir, sebab, hal ini lumrah dilakukan oleh kucing.

Lantas, Mengapa para pemilik kucing kerap mendapatkan hadiah bangkai binatang? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Kucing adalah Binatang Pemburu

Menurut The Spruce Pets, kucing termasuk ke dalam golongan binatang pemburu. Meskipun kucingmu adalah kucing rumahan yang tidak tahu cara mencari makanan sendiri untuk bertahan hidup, kucing tetap tidak bisa menyembunyikan hasratnya untuk berburu atau menangkap binatang lain. 

Tak sedikit kucing membawa hasil buruannya kepada pemilik dalam keadaan mati, dan beberapa di antaranya membawa binatang buruan dalam keadaan hidup.

Ini dilakukan kucing untuk memperlihatkan hasil buruannya yang berharga, baik untuk dikonsumsi, atau sekedar hadiah untuk sang “majikan”.

Selain itu, kucing merupakan binatang kawanan yang senang berbagi hadiah dengan keluarganya. Khususnya kucing betina yang biasanya mengajari anak-anaknya cara berburu hewan.

Ketika kucing Anda membawakan hasil buruannya, artinya kucing tersebut menganggap Anda sebagai bagian dari keluarganya.

Insting kucing memberi tahu pada dirinya bahwa itulah yang harus dilakukan untuk bertahan hidup.

Kendati berkaitan dengan makanan, ternyata kucing yang menghadiahi sang pemilik binatang buruan, tidak berarti sedang dalam keadaan lapar. Bahkan, kucing rumahan kerap membawa “mangsa” yang tidak bisa dimakan, seperti mainan tikus, bola atau sampah.

Menurut kucing, barang-barang tersebut juga merupakan “hasil buruan” dan bisa dijadikan sebagai hadiah kepada sang pemilik.

Baca terus VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan.