Rute Penerbangan China-Bali Dibuka September, Gubernur Koster Optimistis Kunjungan Wisman Meningkat
Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali/DOK Humas Bandara

Bagikan:

DENPASAR - Penerbangan internasional langsung (internasional direct flight) dengan rute China-Bali bakal kembali dibuka pada 2 September mendatang. 

Informasi ini disampaikan langsung oleh Gubernur Bali Wayan Koster di Denpasar, Senin, 15 Agustus 2022. Gubernur Koster meyakini pembukaan rute penerbangan China-Bali dapat mengerek jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman). 

"Iya tanggal 2 September. Kalau China sudah masuk pasti naik jauh (wisman)," kata Koster, dikutip dari VOI

China pangsa pasar wisatawan potensial Bali 

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun mengatakan ada satu maskapai yang tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai pada 2 September sebagai penerbangan perdana.

Diprediksi jumlah wisatawan asing bertambah ke Bali karena China menjadi pangsa pasar nomor 2 wisatawan yang berwisata ke Pulau Dewata setelah Australia.

Dari catatan Dispar, sebelum pandemi COVID-19, kunjungan wistawan dari Australia ke Bali mencapai 1,3 juta orang per tahun. Sedangkan kunjungan wisatawan China sebanyak 1,1 juta orang per tahun.

"Karena pangsa pasar kita nomor dua China, kami berharap lebih besar dan banyak datang wisatawan. Karena kita ketahui dua tahun ini wisatawan baik dari mancanegara, China khususnya pengen ke Bali, lama sekali ingin kembali. Saya prediksi bisa tinggi lagi, menambah 20 persen," ujar Pemayun.

Artikel ini telah tayang dengan judul Penerbangan dari China ke Bali Kembali Dibuka Awal September, Kedatangan Wisman Diprediksi Bakal Naik 20 Persen

Selain informasi soal rute penerbangan China-Bali dibuka awal September, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.