Pedas! Begini Balasan Sandiaga Uno ke Senator Australia yang Hina Bali
Photo by Polina Kuzovkova on Unsplash

Bagikan:

DENPASAR - Video senator Australia Pauline Hanson diduga mengeluarkan kalimat hinaan terhadap Provinsi Bali viral di media sosial. 

Dalam video yang beredar, Pauline memberikan pernyataan soal Penyakit Mulut dan Kuku yang menyerang hewan ternak. 

"Bali berbeda dengan negara lain, karena sapi bebas berjalan di mana-mana, kotoran sapi bertebaran, dan orang berjalan di atasnya. Dan, terbawa di pakaiannya, dan orang itu kembali ke negara ini (Australia)," tutur Pauline. 

Sandiga Uno beri tanggapan menohok 

Viralnya video Pauline Hanson mengina Bali mendapat tanggapan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno

"Apa yang disampaikan seorang senator Australia @senatorpaulinehanson ini tidak berdasar pada fakta. Secara tegas dan lugas, saya sampaikan untuk jangan pernah menghina Bali, ikon dan jantung pariwisatanya Indonesia," tulis Menparekraf di akun Twitter pribadinya @sandiuno.

Dalam unggahan tersebut, Sandiaga memposting video pernyataan Pauline Hanson yang diparodikan dengan video Mr Damian Hoo (@hoointheworld) seorang warga negara Australia.

"Saya ingin berterima kasih kepada Mr Damian Hoo (@hoointheworld) seorang warga negara Australia yang langsung mematahkan statement Senator tersebut," tulisnya.

Sandiaga menyebut, Bali kini sudah bangkit dan lapangan kerja telah kembali tercipta.

"Jangan ganggu ketenangan, apalagi kepulihan ekonomi kami dengan ucapan yang tidak benar," katanya.

Di akhir unggahannya, ada kalimat satire yang ditulis Sandiaga khusus untuk senator perempuan tersebut.

"Oiya, fyi.. Bali bukanlah negara.. pasti dulunya bukan anak IPS. Lain kali dicek dulu ya di mbah google. Matur suksma..#itstimeforbali," tulis Sandiaga.

Status unggahan Sandiaga Uno mendapat banyak respons dari netizien.

Artikel ini telah tayang dengan judul Sandiaga Uno ke Senator Australia Pauline Hanson: Jangan Pernah Hina Bali!

Selain informasi soal balasan Sandiaga Uno ke Senator Australia yang hina Bali, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.