Viral Gua di Pecatu Disulap Jadi Restoran, Pengunjung Dibatasi 20 Orang
Gua di Pecatu yang disulap jadi restoran mewah (Tangkapan layar via Twitter @BacangSpecial).

Bagikan:

DENPASAR - Sebuah video yang memperlihatkan sebuah gua disulap menjadi restoran mewah, viral di media sosial. 

Berdasarkan informasi yang diunggah oleh akun @BacangSpecial di Twitter, gua yang jadi restoran tersebut berada di bawah Hotel The Edge, Jalan pura Goa Lempeh, Desa Adat Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta mengaku baru mengetahui informasi gua ‘disulap’ jadi restoran mewah. Satpol PP disebut sudah mendatangi lokasi tersebut.

"Itu kemarin, Satpol PP yang di BKO (Bawah (Kendali Operasi) di kantor camat ke sana. Ternyata itu ada di halaman (Hotel The Edge) itu dari laporan yang kemarin dilaporkan kepada saya," kata Gede Arta, Jumat, 15 Juli.

Ditemukan saat pembangunan hotel 

Gua itu menurut camat ditemukan pihak hotel saat sedang melakukan pembangunan.

"Jadi, gua itu ada di halaman ketika ada kegiatan pembangunan di sana (dan) berlubang. Makanya setelah dilihat, di bawahnya ada gua masih dalam areal wilayah (hotel)," sambung Gede Arta.

"Tapi yang jelas itu ada di kawasan mereka dan ada di halamannya. Dulu sempat ada pembangunan tapi jebol sehingga setelah dilihat ada gua dan dimodif dijadikan restoran," lanjutnya.

Pihak Hotel The Edge menurut camat membatasi pengunjung restoran sebanyak 20 orang. Jam buka restoran ini pun diatur.

"Sekarang di atasnya (gua) ada kebun saja. Makanya,dipakai restoran dan kapasitas pun menurut informasi kemarin hanya dipakai 20 orang," jelasnya.

Tapi camat belum bisa memastikan pihak hotel telah mengantongi izin restoran di dalam gua. Izin ini sambung camat berasal dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Badung.

"Jadi untuk kelengkapan dan sebagainya sudah juga kita informasikan juga kepada OPD teknik dari segi kewenangan kita tidak ada. Tapi secara detail kemarin dibuatkan laporan secara tertulis," ujarnya. 

Artikel ini telah tayang dengan judul Viral Gua di Pecatu Kuta Selatan Bali ‘Disulap’ Jadi Restoran Mewah

Selain informasi soal gua di pecatu disulap jadi restoran mewah, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.