Digelar di Sanur, Prost Fest 2022 Bakal Dimeriahkan Superman Is Dead hingga Slank
Perwakilan musisi yang akan tampil di Prost Fest 2022 (Foto: Dok. Prost Fest 2022)

Bagikan:

DENPASAR - Festiva musik Prost Fest 2022 bakal digelar di Pantai Mertasari, Sanur, Bali pada 13-14 Agustus mendatang. Konser ini tak hanya jadi hiburan semata, namun juga mengedepankan penampilan local heroes. 

Prost Fest 2022 bakal dipentaskan dengan konsep music festival on the beach. Para musisi kenamaan tanah air bakal ikut berpartisipasi dalam gelaran tersebut. 

Sederet musisi yang bakal tampil di Prost Fest 2022 

Perbedaan dengan pertunjukan musik berkonsep festival lain, Prost Fest 2022 akan menampilkan 60 persen band/musisi Bali dan 40 persen musisi dari luar Bali. Menurut penyelenggara, cara mengurasi para penampil adalah dengan mengutamakan band nasional yang jarang tampil di Pulau Dewata dan band-band lokal dari scene bawah tanah.

“Sebagai festival yang baru pertama kali diselenggarakan, Prost Fest 2022 ingin menjadi ajang unjuk talenta dan karya bagi para musisi Indonesia. Baik yang berskala Nasional maupun yang emerging new artists di industri musik Indonesia tanah air,” ungkap Muhamad Aldian, Program Director Prost Fest dalam keterangannya di kawasan Menteng, Rabu kemarin.

Untuk itu, Prost Fest 2022 telah memastikan bahwa Slank, Milledenials, Jason Ranti, Rub of Rub, Barasuara, Juicy Luicy, The Dare, Kaleb J, Shaggy Dog, Joni Agung & Double T, The Panturas, Rollfast, HIVI, The Adams, Navicula, The Hydrant, Ndarboy Genk, Nostress, Diskoria, Soulfood, Superman is Dead, Mahalini feat. Rizky Febian hingga Manja siap tampil.

Dan masih ada 10 nama lagi yang siap menjadi bagian dalam keseruan dalam dua panggung yang tersaji di Prost Fest 2022; Prost Stage dan Singaraja Stage. Totalnya akan ada 34 penampil di mana untuk Singaraja Stage akan jadi tempat bereksplorasi sekitar 60 persen artis dan band lokal Bali.

Bukan cuma menyajikan hidangan musik semata. Prost Fest 2022 juga akan menampilkan '360 Bar' untuk mengakomodir kebutuhan F&B sekaligus memberikan experience fresh dan memorable bagi para festival goers di Indonesia dan travelers di manapun berada.

"Sesuai namanya, bar ini berbentuk 360 derajat yang akan berkeliling di area festival dengan banyak bartender," ungkap Muhamad Aldian.

Dengan hadirnya Prost Fest 2022, geliat festival musik di Indonesia tampak kembali menggelora. Ekosistem ekonomi kreatif di Tanah Air pun kembali tumbuh dan memberikan dampak positif bagi para pelaku dan juga penikmatnya usai dihajar pandemi COVID-19 selama dua tahun.

"Prost Fest diharapkan bisa menjadi persembahan serta kontribusi semangat bagi Bali yang merupakan jendela dunianya Indonesia, agar bisa sepenuhnya bangkit kembali," kata pengamat musik Bali Rudolf Dethu.

Artikel ini telah tayang dengan judul Festival Musik di Indonesia Kembali Menggeliat, Prost Fest 2022 Bukti Bangkitnya Bali Usai Dihajar Pandemi

Selain informasi soal Prost Fest 2022, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.