Berita Bali Terkini: Miss Global Estonia yang Sebut Polisi bali Koruptor Ternyata Sudah Pulang ke Negaranya
Kasubdit V Cyber Crime Direktorat Reskrimsus Polda Bali AKBP Nanang Prihasmoko/DAFI VOI

Bagikan:

DENPASAR - Miss Global Estonia Valeria Vasilieva yang menyebut polisi Bali koruptor karena kerap meminta uang ke turis asing, ternyata sudah pulang ke negara asalnya. 

Berdasarkan catatan imigrasi, Valeria sudah meninggalkan Bali pada 17 Mei dengan maskapai Qatar Airways. 

"Sudah pulang, saya dapat info dari imigrasi tanggal 17 Mei 2022 sudah pergi. Iya (menggunakan) Qatar dari migrasi menyampaikan seperti itu," kata Kasubdit V Cyber Crime Direktorat Reskrimsus Polda Bali, AKBP Nanang Prihasmoko, Jumat, 20 Mei, dikutip dari VOI

Informasi status penerbangan Valeria disebut baru disampaikan pada pagi tadi. Data menunjukkan Valeria sudah terbang kembali ke negaranya.

Polda Bali koordinasi dengan Imigrasi untuk tetapkan status Valeria 

Saat ini kepolisian berkoordinasi dengan imigrasi untuk memastikan status Valeria.

"Sementara pencariannya  berhenti dulu karena orangnya sudah tidak ada. Digelarkan dulu kasusnya bagaimana tindak lanjutnya.Masalah pencekalan atau di blacklist di sini, kita akan gelarkan dengan pimpinan kami nanti konfirmasi dengan Kanwil Kemenkum HAM,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra menegaskan proses hukum terhadap bule Estonia Valeria Vasilieva, yang viral karena menuding polisi di Bali korup karena meminta uang ke turis asing.

"Yang jelas delik khusus pasti ditangani di krimsus. Itu dalam proses penyidikan. Kalau misalnya ada pelanggaran hukum akan kita proses sesuai dengan hukum yang berlaku dan ditegakkan secara berkeadilan," kata Irjen Putu di Denpasar, Bali, Kamis, 19 Mei.

Kapolda Bali meminta anak buahnya bekerja profesional mengusut viral bule Estonia menuding polisi korup karena meminta uang turis asing di Pulau Dewata.

"Lakukan penyidik secara profesional. Jangan, karena emosi atau apa melakukan tindakan yang di luar ketentuan. Tapi tegakkan hukum secara berkeadilan," ujarnya. 

Artikel ini telah tayang dengan judul Bule Estonia yang Tuding Polisi Korup Sudah Tinggalkan Bali

Selain informasi soal Miss Global Estonia yang sebut Polisi Bali koruptor sudah pulang ke negaranya, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.