Berita Bali Terkini: Bandara Ngurah Rai Layani 343.104 Penumpang Selama Libur Lebaran 2022
Ilustrasi penumpang pesawat di Bandara Ngurah Rai. (Antara).

Bagikan:

DENPASAR - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali melayani 343.104 penumpang rute domestik maupun internasional selama periode libur lebaran (29 April-8 Mei 2022). 

informasi disampaikan oleh General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Herry A.Y Sikado, Rabu, 11 Mei.

"Pada momen libur lebaran ini memang terjadi peningkatan jumlah penumpang dan pesawat udara yang beroperasi yaitu sebanyak 2.447 pergerakan pesawat udara di Bandara I Gusti Ngurah Rai," kata Herry, dikutip dari VOI

Dia mengatakan, peningkatan signifikan statistik lalu lintas angkutan udara Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali tersebut memang disebabkan adanya libur panjang yang didukung dengan kemudahan persyaratan penerbangan sesuai regulasi pemerintah.

Pemudik dari Jakarta mendominasi 

Dari jumlah 343.104 orang penumpang yang dilayani, sebanyak 279.079 orang merupakan penumpang domestik dan 64.025 orang adalah penumpang rute penerbangan internasional baik datang maupun berangkat.

Pada periode itu, tiga rute asal tujuan terbanyak penumpang yang tiba di Bali didominasi dari Jakarta 159.569 orang penumpang, Surabaya 45.655 orang penumpang dan 14.637 orang penumpang rute Makassar.

"Khusus penerbangan domestik kedatangan terbanyak terjadi pada tanggal 1 Mei lalu sebanyak 18.594 orang penumpang serta keberangkatan tertinggi terjadi pada tanggal 8 Mei 2022 dengan catatan 19.461 orang penumpang," ujarnya.

Sebagai operator, Bandara Ngurah Rai sebelumnya juga telah memiliki persiapan khusus menghadapi lonjakan statistik tersebut.

Pihaknya juga menyiagakan posko terpadu angkutan lebaran yang melibatkan personil internal berserta unsur keamanan eksternal seperti TNI dan Polri dengan flow keberangkatan area drop zone terdapat dua lokasi yakni didaerah parkir premium dan depan terminal keberangkatan domestik.

"Kami bersinergi bersama pemangku kepentingan dalam menciptakan keselamatan serta keamanan dan seluruh fasilitas dipastikan berfungsi baik selama masa arus mudik dan arus balik lebaran," ungkapnya.

 

Artikel ini telah tayang dengan judul Bandara Bali Layani 343.104 Orang Penumpang Selama Libur Lebaran

 

Selain informasi soal Bandara Ngurah Rai layani 343.104 penumpang selama libur lebaran, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.