Berita Bali Terkini: Angkasa Pura Prediksi 25 Ribu Penumpang Bakal Padati Bandara Ngurah Rai saat Puncak Arus Mudik
FOTO: Humas Bandara Ngurah Rai Bali

Bagikan:

DENPASAR - PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai memprediksi bakal ada 25 ribu penumpang pesawat yang akan memadati Bandara Ngurah Rai saat puncak arus mudik lebaran yang diprediksi jatuh pada 29 April besok. 

Angkasa Pura siapkan posko terpadu 

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Angkasa Pura (AP) telah menyiagakan posko terpadu angkutan udara lebaran tahun 2022 untuk mengantisipasi lonjakan pemudik selama periode libur lebaran. 

General Manager PT AP I Bandara Ngurah Rai, Herry A.Y. Sikado mengatakan, posko terpadu angkutan udara lebaran dibuka selama 16 hari dan dimulai sejak 25 April. 

"Sehingga perlu adanya kesiagaan dari kami melalui Posko Terpadu yang akan berlangsung mulai 25 April sampai dengan 10 Mei 2022 mendatang. Sedangkan, untuk prediksi puncak arus mudik lebaran akan terjadi pada tanggal 29 April 2022 serta arus balik pada tanggal 8 Mei 2022, dengan total penumpang dilayani pada puncaknya masing-masing sekitar 25.000 penumpang," ujar Herry, dikutip dari VOI

Posko terpadu monitoring angkutan udara menjadi upaya menciptakan keamanan dan keselamatan para pengguna jasa hingga kelancaran operasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

"Kami juga menyiagakan personel yang akan memonitor kesiapan fasilitas dan layanan pada jam-jam yang trafiknya banyak di Bandara I Gusti Ngurah Rai, utamanya alur penumpang baik yang akan berangkat maupun datang," imbuh dia.

Selain itu, hal yang perlu diantisipasi yakni momen libur lebaran yang berkaitan dengan dibukanya aktivitas penerbangan internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Sementara itu, Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV  Putu Eka Cahyadhi menerangkan pihaknya menyiapkan juga menyediakan gerai vaksinasi bagi para calon penumpang angkutan udara, yang pelaksanaannya berkolaborasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas (KKP) I Denpasar, yang dibuka sejak tanggal 6 April.

"Penambahan kapasitas angkutan udara dengan adanya rencana penerbangan tambahan atau extra flight yang dilaksanakan oleh beberapa maskapai juga perlu mendapatkan perhatian dengan seksama, sehingga proses pelayanan penumpang pada pre flight, in flight dan post flight dapat dilaksanakan secara konsisten sesuai regulasi. tercatat terdapat rencana penerbangan domestik tambahan sebanyak 232 flight dengan total kapasitas tambahan tempat duduk sebanyak 42.456 kursi," ujarnya.

"Lebaran Tahun 2022 membawa angin segar bagi masyarakat untuk bisa melakukan mudik lebaran pemerintah memberikan kelonggaran untuk melakukan mobilitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan saya berharap pelaksanaan posko angkutan lebaran tahun 2022 Bandara I Gusti Ngurah Rai, dapat berjalan aman, selamat dan nyaman dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai Ketentuan," papar Cahyadi.

Artikel ini telah tayang dengan judul Diprediksi Ada 25 Ribu Orang pada Puncak Arus Mudik di Bandara Ngurah Rai Bali

Selain informasi soal 25 ribu pemudik bakal padati Bandara Ngurah Rai, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.