Ingin Pulang ke Kampung Halaman? Simak Dulu Tips Mudik Aman dari Melody Laksani
Melody Laksani (Foto: IG @melodylaksani92)

Bagikan:

DENPASAR - Momen mudik atau pulang ke kampung halaman menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang, termasuk mantak personil JKT48 Melody Laksani. 

Perempuan 30 tahun itu mengaku sangat rindu kampung halaman setelah dua tahun tidak mudik akibat pandemi COVID-19. 

"Saking antusiasnya, aku sudah siapin to-do-list mudik Lebaran biar makin asik, seperti maksimalkan quality time sama keluarga di rumah sambil pesan kuliner khas Palembang favorit aku," kata Melody dikutip VOI dari ANTARA. 

Melody kemudian memberikan tips aman mudik Lebaran pertama di tengah pandemi. 

1. Gali informasi dan buat perencanaan yang matang

Melody mengingatkan untuk tidak gengsi dalam mencari informasi sebanyak-banyaknya terkait regulasi perjalanan mudik. Diketahui, ada beberapa regulasi pemerintah terkait perjalanan mudik yang harus dipatuhi seperti vaksinasi booster atau menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR dan rapid test antigen untuk yang belum melakukan booster.

"Juga, tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun kita berada mengingat situasi pandemi yang masih berlangsung," ujar Melody.

Tak kalah penting, bagi Anda yang menempuh perjalanan darat dengan kendaraan pribadi, pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima dan rute lalu lintas yang akan dilalui.

2. Siapkan camilan ringan untuk buka puasa ditengah perjalanan

Umumnya, perjalanan mudik ditempuh dalam waktu yang tidak sebentar. Mungkin saja Anda terjebak macet pada waktu menuju berbuka puasa dan tidak ada tempat makan di sekitar.

Oleh karena itu, bagi yang berpuasa, menyiapkan makanan ringan sebagai kudapan berbuka puasa darurat selama di perjalanan tentunya menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan.

3. Siapkan buah tangan terbaik untuk keluarga
Mengirim hampers menjadi salah satu tradisi yang lekat dengan suasana Idul Fitri. Oleh karenanya, tak lengkap jika pulang kampung tanpa membawa buah tangan untuk keluarga tercinta.

Melody dan suami pun tak mau ketinggalan untuk memberikan yang terbaik untuk seluruh anggota keluarganya.

“Kalau cari sendiri ke toko, rasanya aku enggak ada waktu lagi. Jadwal aku lagi padat-padatnya di bulan Ramadhan ini. Bisa hemat waktu untuk pilih hampers terbaik buat keluarganya suami aku nanti dengan pesan online,” ujar Melody.

4. Maksimalkan quality time bersama keluarga
Setelah lama tidak berjumpa, momen pulang ke kampung halaman menjadi waktu bagi Melody untuk memaksimalkan waktu berkualitas bersama keluarga.

Baginya, aktivitas sederhana seperti menonton film, makan bersama, atau ngemil sambil minum teh di malam hari bisa menambah hangat suasana. “Biasanya kan cuma bisa kirim makanan ke mertuaku. Mumpung nanti pulang kampung, bisa makan bersama di rumah manfaatkan waktu sebaik-baiknya,” tutup Melody.

Artikel ini telah tayang dengan judul 4 Tips Mudik Aman dan Menyenangkan dari Melody Laksani

Selain informasi soal tips mudik aman dari Melody Laksani, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.