Berita Bali Terkini: Wagub Cok Ace Minta Pemudik Disiplin  Protokol Kesehatan
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace)/DOK Pemprov Bali

Bagikan:

DENPASAR - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati meminta para pemudik untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan berhati-hati saat perjalanan pulang ke kampung halaman. 

"Ingat tetap jaga kesehatan karena pandemi COVID-19 belum selesai," kata Cok Ace, sapaan akrab Wagub Bali, Senin, 25 April, dikutip dari Antara

Menurut dia, meskipun pemudik sudah mengikuti vaksinasi COVID-19 penguat (booster) hendaknya tidak boleh lengah.

"Bekali diri dengan obat dan masker, serta hindari kerumunan. Semoga selamat sampai tujuan," ucap pria yang juga Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali itu.

Cok Ace mengharapkan ke depan memakai masker dapat menjadi budaya masyarakat, karena dengan memakai masker terbukti dapat melindungi dari sejumlah penyakit, tidak hanya COVID-19.

Tokoh atau "penglingsir" Puri Ubud itu tidak memungkiri sejumlah ruas mudik di Provinsi Bali masih ada yang belum diperbaiki sehingga diminta untuk senantiasa berhati-hati di jalan.

Libur lebaran bakal dongkrak kunjungan wisatawan ke Bali 

Di sisi lain, Wagub Bali mengatakan libur Lebaran juga akan mendongkrak kunjungan wisatawan ke Pulau Dewata.

"Khususnya wisatawan domestik akan terjadi peningkatan yang luar biasa nanti. Sekarang sudah 7.500 perhari, paling tidak akan tercapai 15 ribu saat Lebaran," ujarnya.

Demikian pula kunjungan wisatawan mancanegara juga diyakini akan meningkat, meskipun tidak sebanyak wisatawan domestik. "Sekarang sudah menyentuh angka 3.000 dari sebelumnya 2.000, penerbangan ke Bali juga meningkat," katanya.

Peningkatan kunjungan wisatawan ke Bali, menurut Cok Ace, tentunya juga menjadi penyemangat bagi masyarakat karena pariwisata sudah mulai bergeliat di tengah situasi pandemi COVID-19.

Selain informasi soal Wagub Bali Cok Ace minta pemudik disiplin prokes, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.