Snapchat Luncurkan Fitur Berbagai Lokasi <i>Real-Time</i> dengan Teman Terdekat
Fitur berbagi loksai baru dari Snapchat. (foto: dok. snapchat)

分享:

DENPASAR – Aplikasi pesan photo, Snapchat baru saja merilis fitur baru untuk membuat konten kreator betah di platformnya.

Snapchat merilis fitur berbagi lokasi secara real-time kepada orang-orang yang mereka percaya, seperti keluarga, teman atau pacar.

Fitur baru Snapchat tentu cukup berguna karena memungkingkan seseorang melacak keberadaan pengirim lokasi saat sedang bepergian.

Fitur berbagi lokasi Snapchat mirip aplikasi Find My

Secara keseluruhan, fitur ini sangat mirip dengan aplikasi Find My di iOS. Ada beberapa manfaat penggunaan untuk fitur berbagi lokasi ini, seperti peningkatan keselamatan saat bepergian dengan rute yang tidak dikenal atau di dalam taksi. Konten kreator juga dapat memanfaatkannya untuk memberi tahu teman tentang seberapa jauh mereka dari rumah saat bepergian.

Snap mengatakan bahwa konten kreator dapat mengaktifkan berbagi lokasi selama 15 menit atau hingga beberapa jam dengan pengguna individu. Namun, lokasi hanya akan ditampilkan untuk memilih teman bersama di aplikasi.

Mengutip The Verge, Senin, 21 Februari, fitur ini tidak aktif secara default dan tidak ada opsi yang memungkinkan konten kreator berbagi lokasi dengan semua orang di daftar teman.

Hal ini dikatakan perusahaan demi mencegah penguntitan, ini memungkinkan konten kreator mematikan berbagi lokasi langsung tanpa memberi tahu mereka yang terlibat.

Untuk upaya pertama ini, Snap telah bermitra dengan It's On Us, sebuah organisasi nirlaba yang bertujuan untuk menghentikan serangan seksual di kampus.

Konten kreator dapat mengaktifkan berbagi lokasi langsung dengan mengunjungi profil teman dan kemudian memilih berapa lama ingin berbagi lokasi. Setelah itu, mereka dapat melihat lokasi langsung dari kotak obrolan bersama mereka.

Sebagai informasi, fitur baru ini adalah fitur lokasi langsung pertama untuk Snapchat. Konten kreator sejatinya sudah memiliki opsi untuk membiarkan teman melihat di mana mereka terakhir kali menggunakan aplikasi, yang mengisi Snap Map, dan telah digunakan oleh 250 juta pengguna Snapchat per bulan.

Artikel ini telah tayang dengan judul Snapchat Luncurkan Fitur Berbagi Lokasi dengan Teman Terpercaya.

Selain informasi soal Snapchat rilis fitur berbagi lokasi, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.