Aplikasi Pendamping Diet Keto Terbaik, Agar Hasil Lebih Optimal
Ilustrasi aplikasi diet keto (Makeuseof)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Diet dan kesehatan datang beriringan dengan olahragan serta menghindari makanan siap saji. Dan salah satu jenis diet yang popular saat ini adalah diet keto.

Diet keto adalah metode diet dengan pola makan yang rendah karbohidrat, tapi tinggi lemah. Banyak instruktur dan pakar kesehatan menilai jenis diet ini cepat dalam menurunkan berat badan.

Seperti umumnya diet, konsistensi adalah persoalan yang sulit. Dan untuk Anda yang kesulitan menjaga konsistensi, kini sudah tersedia sejumlah aplikasi pendamping diet terbaik. Termasuk untuk Anda yang menjalankan diet keto!

Mau tahu apa aja? Berikut ini daftar aplikasi diet keto terbaik yang wajib Anda pasang pada ponsel Android, iPhone, atau tablet.

Senza: Keto & Fasting

Senza merupakan aplikasi paling lengkap bagi Anda yang menjalankan program diet keto. Di dalamnya, pengembang menambahkan layanan yang berfungsi memastikan program diet berjalan lancar.

Lengkap dengan jadwal puasa, hingga perhitungan nutrisi untuk memastikan program diet Anda tidak mengganggu kesehatan. Di samping itu, terdapat pula beragam program yang dibuat berdasarkan berbagai faktor; misal jadwal olahraga, berat badan, kondisi kesehatan, dan masih banyak lagi.

Carb Manager: Keto Diet Tracker & Fasting App

Salah satu hal yang paling sulit ketika menjalani diet keto adalah mengetahui jumlah karbohidrat yang dibutuhkan tubuh. Kini, tantangan itu bakal lebih mudah diatasi berkat layanan aplikasi Carb Manager.

Aplikasi ini menyediakan beragam jenis makanan yang dilengkapi dengan penghitungan nutrisi dan kalori. Ya, aplikasi ini dirancang untuk melacak kalori yang dibutuhkan tubuh pengguna serta jumlah yang dikonsumsi setiap harinya.

KetoDiet: Keto Diet App Tracker, Planner, & Recipes

Aplikasi ini dikembangkan oleh Compumaster Ltd. Layanan di dalamnya merupakan rancangan sejumlah ahli nutrisi yang pernah menerbitkan penelitian di bidang tersebut. Artinya, Anda tak perlu lagi meragukan akurasi dan keampuhan aplikasi ini.

Aplikasi KetoDiet dirancang untuk menyediakan informasi yang lebih dalam dan akurat terkait diet keto. Nantinya, hasil akhir dari program yang dijalani pengguna akan disediakan dalam bentuk penghitungan yang detail.

Aplikasi ini juga menyediakan berita serta informasi harian terkait diet keto. Tak hanya itu, KetoDiet juga menyediakan saran yang dibuat langsung oleh para ahli nutrisi. Baik dalam bentuk saran program diet, hingga jenis makanan yang bisa dikonsumsi berdasarkan kondisi kesehatan.

Keto Carb Counter Diet Manager: Carb Manager App

Aplikasi pendamping diet yang terakhir disebut Keto Carb Counter Diet Manager. Aplikasi ini dirancang berdasarkan website khusus diet keto, yakni Tasteaholics. Di dalamnya, pengembang menyediakan resep serta artikel berisi informasi seputar diet keto.

Terdapat ribuan jenis resep diet keto yang rendah karbohidrat. Mulai dari resep dengan bahan baku yang harganya murah, hingga yang paling mahal.

Berkat luasnya jenis informasi yang disediakan, aplikasi ini wajib digunakan untuk Anda yang baru atau akan memulai diet keto.