Kekasih Elon Musk Siap Kerja Keras dan Rela Mati di Mars
Elon Musk dan Grimes (Business Insider)

Bagikan:

JAKARTA – Kekasih Elon Musk saat ini, Grimes mengungkap dirinya siap mati di planet Mars. Keinginan tersebut diumumkan Grimes dalam sebuah postingan di akun Instagram-nya.

Grimes yang telah melahirkan putra ke-7 Elon Musk bernama X Æ A-Xii itu mengunggah foto dirinya yang berada di Starbase pada malam hari. Sampai saat ini Elon Musk sedang menyempurnakan roket milik SpaceX, Starship, untuk membawa manusia ke planet Merah.  

“Siap mati dengan tanah merah Mars di bawah kakiku. Starbase Tx,” kata Grimes di postingan akun Instagram @grimes.

Pernyataan yang dilontarkan kekasih Elon Musk ini bukan yang pertama kalinya. Pada Februari lalu, dia juga mengatakan bahwa dirinya rela bekerja kasar meskipun harus bertaruh nyawa di sana.

“Kerja manual sampai mati kemungkinan besar, tapi mudah-mudahan itu bisa berubah,” kata Grimes dalam sebuah wawancara.

Elon Musk sendiri berencana meluncurkan roket Starshipnya ke Mars sebelum tahun 2030 mendatang. Meskipun dalam beberapa kali ujicoba, roket tersebut mengalami kegagalan namun Musk tidak berhenti dan terus menyempurnakannya guna mewujudkan ambisinya ke Mars.

Musk yakin, roket Starship SpaceX mampu mendaratkan manusia dalam beberapa tahun mendatang.

“SpaceX akan mendaratkan Starship di Mars jauh sebelum 2030. Ambang bata yang sangat sulit membuat Mars Base Alpha mandiri,” kata Musk dalam cuitan Twitter-nya.  

Sebagai informasi, Mars Base Alpha merupakan tempat huni manusia pertama di Planet Mars. Tujuannya adalah manusia bisa menghuni Planet Merah tersebut dengan berbagai persediaan makanan dan air.  

SpaceX berencana membawa awak dan kargo untuk penerbangan antarplanet dan diproyeksikan untuk melakukan penerbangan ke Bulan, Mars dan sekitarnya.