Google Rilis Pembaruan untuk Ponsel Pixel dan Pixel Watch
Pembaruan ponsel Pixel dan Pixel Watch (foto: dok. Google) 

Bagikan:

JAKARTA – Google merilis pembaruan perangkat lunak otomatis pada Selasa, 5 Maret. Pembaruan ini diluncurkan ke hampir seluruh perangkat Pixel, yaitu ponsel dan jam tangan pintar. 

Pembaruan pertama untuk ponsel Pixel adalah fitur Penyaringan Panggilan yang ditingkatkan di perangkat Pixel 6 dan yang lebih baru. Kini, fitur tersebut bisa digunakan ketika penelepon diam selama panggilan berlangsung. 

Pengguna Pixel akan melihat tombol Halo yang tertera di layar saat penelepon tidak memberikan respons. Ketika tombolnya diklik, Google Assistant akan meminta penelepon untuk berbicara dan menjadi perantara komunikasi. 

Berikutnya, Google memperbarui warna, intensitas cahaya, dan kontras di kamera langsung Instagram. Bagi pengguna seri Pixel 7, Pixel 8, dan Pixel Fold, mereka bisa berbagi video HDR 10-bit dan foto Ultra HDR di Instagram. 

Pembaruan terakhir untuk ponsel Pixel adalah fitur Circle to Search. Fitur ini awalnya hanya tersedia untuk seri Pixel 8, tetapi kini pengguna seri Pixel 7 sudah bisa merasakan fiturnya. Fitur ini sedang diluncurkan secara bertahap. 

Sementara itu, Google menghadirkan lebih banyak fitur di Pixel Watch generasi pertama. Fitur yang ditambahkan ini awalnya hanya ada di Pixel Watch 2. Beberapa fitur yang Google tambahkan dan perbarui adalah Pace Training, Fitbit Relax, dan Maps.

Pace Training merupakan fitur yang diluncurkan untuk menetapkan kecepatan sasaran dalam berolahraga. Jika disambungkan dengan Pixel Buds Pro, pengguna akan mendapatkan isyarat haptik dan suara dari Pixel Watch. 

Fitur berikutnya yang baru ada di Pixel Watch pertama adalah Fitbit Relax. Fitur ini bisa digunakan untuk melatih pernapasan dan menenangkan pikiran. Untuk menggunakan fitur ini, pengguna harus mengunduh aplikasi Fitbit. 

Terakhir, Google menambahkan petunjuk arah angkutan umum di Maps. Pengguna bisa melihat opsi transportasi umum yang berbeda, waktu keberangkatan secara real-time, dan tampilan peta untuk memandu pengguna ke tempat tujuan.