Pembaruan <i>Live Producer</i> Instagram: Lakukan Siaran Langsung dengan Aplikasi Pihak Ketiga
Pembaruan fitur live producer Instagram (foto: Adam Mosseri)

Bagikan:

JAKARTA - Meta Platform Inc. mengumumkan pembaruan untuk fitur live producer Instagram, yang akan mempermudah siaran langsung pemilik akun profesional menggunakan alat pihak ketiga melalui PC desktop. 

“Jika Anda menggunakan akun profesional, kini Anda dapat melakukan siaran langsung di Instagram menggunakan perangkat lunak streaming seperti OBS atau Streamlabs melalui stream key,” tulis Kepala Instagram Adam Mosseri dalam saluran broadcastnya di Instagram. 

Pembaruan ini akan memungkinkan lebih banyak pembuat konten yang bisa melakukan streaming langsung di aplikasi dengan kualitas yang lebih tinggi. 

Dengan Instagram Live Producer, Anda akan memiliki akses ke alat produksi di luar kamera Instagram, termasuk kamera tambahan, mikrofon eksternal, dan grafik. 

“Ini adalah fitur yang sangat diminta, dan kami sangat senang melihat bagaimana Anda menggunakannya,” lanjut Mosseri. 

Di sisi lain, Adam Mosseri sebelumnya juga mengumumkan bahwa pihaknya sedang membuat program pengecekan fakta di Threads. Rencananya, program ini akan diluncurkan tahun depan.

Dengan adanya program ini, Threads ingin mengurangi penyebaran konten disinformasi. Meski gambaran dari program ini belum dijelaskan lebih detail, tampaknya program ini akan bekerja sama dengan pihak ketiga.