Pengguna Telegram Premium Capai 4 Juta Pelanggan, Naik Dua Kali Lipat
Tampilan Telegram Premium (Foto: Dok. Telegram)

Bagikan:

JAKARTA - Sejak diluncurkan pertama kali hingga saat ini, CEO Telegram Pavel Durov mengatakan, langganan Telegram Premium tah meningkat dua kali lipat.

“Diluncurkan kurang dari satu setengah tahun yang lalu, Telegram Premium telah menjadi langganan berbayar yang berkembang paling cepat dalam sejarah aplikasi perpesanan,” tulis Durov dalam saluran obrolannya di Telw, dikutip Minggu, 10 Desember.

Selain itu, Durov juga menambahkan, jumlah pelanggan Premium telah meningkat dua kali lipat hanya dalam 5 bulan, dan meningkat empat kali lipat dalam 12 bulan terakhir.  Hari ini melebihi 4 juta pengguna.

Sebagai informasi, fitur berlangganan Telegram atau Telegram Premium diluncurkan pada bulan Juni 2022 silam. Dengan membayar Rp59 ribu per bulan, Anda bisa mendapat serangkaian fitur eksklusif.

Semua fitur diuraikan dalam posting di blog Telegram. Namun, beberapa fitur yang cukup menggiurkan adalah unduhan yang lebih cepat dan ukuran unggah file maksimum yang lebih besar hingga 4GB, yang sebelumnya hanya 2GB saja.

Selain itu, Anda juga bisa mengakses ke perpustakaan stiker Premium dengan animasi layar penuh yang lebih menjengkelkan, reaksi emoji eksklusif, dan gambar profil animasi.

Ada juga konversi teks untuk pesan suara jika Anda tidak memiliki headphone, selain alat manajemen obrolan yang memungkinkan Anda mengubah folder obrolan default.

Berlangganan Premium akan menghapus pesan bersponsor di saluran publik.

Tidak ada iklan di aplikasi, lencana profil yang akan muncul di samping nama akun Anda, alat terjemahan pesan real time secara otomatis.

Kemudian kemampuan yang terbaru adalah Anda sebagai pelanggan Premium dapat nenerapkan wallpaper ke ruang obrolan untuk Anda dan teman Anda.

Terakhir, Anda juga bisa mengubah warna dan logo nama akun Anda