Google Hadirkan Desain Ulang Halaman Beranda Drive di iOS dan Android
Perbedaan beranda Drive sebelum dan setelah pembaruan (foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Google mulai meluncurkan desain ulang beranda Drive di Android dan iOS dengan UI yang lebih ringkas untuk membantu Anda lebih mudah menemukan file yang dibutuhkan dengan waktu singkat.

“Kami memperbarui beranda aplikasi seluler Google Drive di perangkat seluler Android dan iOS untuk membantu Anda lebih mudah menemukan file yang tepat dengan lebih cepat,” tulis Google dalam pengumuman pembaruannya.

Sebelumnya, di halaman beranda Drive Anda akan menemukan dua tab yaitu tab Suggestions dan Notifications. Tapi, dengan pembaruan ini, Google mengganti tab Notifications dengan tab Activity.

Menurut Google, tampilan disarankan (suggested) yang diperbarui ini akan memungkinkan Anda melihat lebih banyak file yang direkomendasikan sekaligus, seperti file yang baru saja dibuka, dibagikan, atau diedit.

Sedangkan tab Activity yang sudah ada di web dan sekarang hadir di ponsel ini akan memungkinkan Anda melihat item yang memerlukan perhatian Anda seperti permintaan akses yang menunggu keputusan, komentar terbaru, dan menunggu persetujuan, semuanya di satu tempat.

Peluncuran desain ulang tampilan Drive di Android sudah diluncurkan sejak 6 November. Namun, menurut pantauan VOI, pembaruan ini akan diluncurkan secara bertahap untuk semua pengguna.

Sedangkan pembaruan di iOS sudah diluncurkan sejak 10 November, dan juga akan diluncurkan secara bertahap ke semua pengguna. Pembaruan ini akan tersedia untuk semua pelanggan Google Workspace dan pengguna dengan Akun Google pribadi.