Cara Memblokir dan Membuka Blokir Seseorang di Twitch
Cara memblokir orang di Twitch (foto: Twitch)

Bagikan:

JAKARTA - Di sosial media, begitu juga di Twitch, Anda akan bertemu dengan berbagai orang. Jika Anda tidak membatasinya, mungkin Anda bisa bertemu dengan pengguna yang sangat mengganggu. 

Untungnya, Twitch memungkinkan Anda untuk bisa memblokir pengguna tersebut dengan sangat mudah. Untuk mengetahui cara memblokirnya, ikuti langkah-langkah berikut ini. 

Cara Memblokir Seseorang di Twitch 

Jika seseorang mengganggu Twitch, memblokirnya mudah, Anda hanya cukup klik Nama Twitch orang tersebut. Jika menggunakan ponsel, Anda bisa melihat opsi Blokir muncul di menu pengguna yang muncul.

Jika Anda menggunakan PC, Anda perlu mengklik pada tiga titik di kanan bawah kartu profil yang muncul. Lalu, klik Blokir [nama pengguna].

Twitch akan dengan cepat mengingatkan Anda apa yang bisa dan tidak bisa dilakukan orang yang diblokir. Singkatnya, jika Anda memblokir seseorang, mereka tidak dapat melihat akun Anda, menjamu Anda, menambahkan Anda sebagai teman, atau Langganan Twitch ke saluran Anda. Jika Anda setuju, klik Blokir.

Cara Membuka Blokir Orang di Twitch 

Cara paling mudah untuk membuka blokir akun Twitch seseorang adalah dengan mengklik kartu mereka dan memilih Buka blokir. Tapi ini hanya berfungsi jika Anda baru saja memblokir mereka.

Masalahnya adalah, jika Anda memblokir orang itu sejak lama, Anda tidak akan melihat pesan mereka lagi. Jika Anda tidak dapat melihat pesan mereka, Anda tidak dapat mengklik nama mereka untuk membuka blokir mereka. 

Nah, untuk membuka blokir seseorang di Twitch di PC Anda, lakukan hal berikut:

  1. Klik profil Anda di kanan atas, lalu klik Pengaturan
  2. Klik pada tab Keamanan dan Privasi. Selanjutnya, gulir ke bawah ke bagian Privasi, lalu temukan bagian Pengguna yang Diblokir
  3. Klik Tampilkan Pengguna yang Diblokir. Twitch kemudian akan memuat daftar semua orang yang Anda blokir dan tanggal Anda memblokirnya
  4. Klik tombol Buka blokir yang berdekatan dengan pengguna yang ingin Anda buka blokir.