Begini Cara Mudah Membuat TikTok Anda Menjadi Pribadi
Ilustrasi TikTok. (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - TikTok telah menjadi platform media sosial untuk konten video pendek yang sangat populer di seluruh dunia saat ini. Bahkan, banyak platform lain yang mencontoh TikTok seperti Meta dengan Reels, dan YouTube dengan Shorts. 

Di TikTok, Anda bisa membuat dan melihat konten apapun, sesuai dengan minat Anda. TikTok juga kini sangat berguna sebagai media promosi jika Anda pelaku bisnis. 

Tapi, jika Anda menggunakan TikTok hanya untuk melihat-lihat, dan mengunggah konten untuk diperlihatkan ke keluarga dan orang terdekat saja, Anda bisa membuat akun TikTok Anda menjadi pribadi. 

Cara Membuat Akun TikTok menjadi Pribadi

Pengaturan akun pribadi sangat membantu ketika Anda ingin tetap low profile di TikTok, dan tidak menggunakannya sebagai platform bisnis. Dengan membuatnya pribadi, ini akan membatasi audiens untuk video Anda tidak cukup.

Berikut cara mengubah ke akun pribadi di TikTok:

  1. Buka aplikasi TikTokdi ponsel Anda
  2. Ketuk Profildi sudut kanan bawah layar
  3. Ketuk bar menu tigadi sudut kanan atas layar
  4. Pilih opsi Pengaturan dan privasidi bagian bawah
  5. Akhirnya, ketuk Privasi dan beralih Akun pribadi

Memiliki akun pribadi mungkin bisa sedikit membantu Anda dalam menghindari penipuan TikTok, meskipun masih tetap ada kemungkinan akun scammers di aplikasi.

Perlu diketahui bahwa jika Anda mengubah profil TikTok Anda menjadi pribadi, ini akan membatasi Anda berinteraksi dengan pengguna lain. Misalnya, Anda akun yang bukan pengikut Anda tidak dapat melihat bio, video, suka, video langsung, atau daftar pengikut dan pengikut Anda. 

Selain itu, orang lain juga tidak dapat menjahit, melakukan duet, atau mengunduh video Anda. Namin, batasan ini memungkinkan Anda untuk mengontrol jangkauan video Anda.