Kelebihan Pertamax Green 95: Nih Penjelasannya
Kelebihan Pertamax Green 95 - Foto: (Maria Trisnawati/VOI)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Pertamina Patra Niaga formal memperkenalkan varian terbarunya ialah Pertamax Green 95.

Pertamax Green 95 merupakan bahan bakar minyak yang terdiri dari percampuran antara BBM Pertamax dengan ethanol.

Kelebihan Pertamax Green 95

Bagi pihak Pertamina kelebihan Pertamax Green 95 dengan harga Rp 13. 500 per liter ialah BBM dengan pembauran antara bahan bakar gasoline dengan bahan bakar nabati.

Nicke Widyawati sebagai Direktur Utama PT Pertamina menarangkan kalau Pertamax Green 95 ini ialah wujud dari komitmen Pertamina dalam menunjang strategi nasional Indonesia dengan sasaran bauran tenaga terbarukan sebesar 31 persen di tahun 2050 dan menunjang tercapainya Net Zero Emission Indonesia pada 2060.

Sayangnya dikala ini belum seluruh wilayah yang bisa merasakan performa dari Pertamax Green 95 dengan harga harga Rp 13. 500 per liter ini.

Ada pula dikala ini baru 2 daerah yang diberi peluang buat menjual Pertamax Green 95 di antara lain SPBU di Surabaya serta Jakarta.

“ Pertamax Green 95 jadi milestone Pertamina dalam pengembangan dan penyediaan biofuel buat tipe gasoline, tanpa mengesampingkan mutu terbaik untuk warga,” tutur Nicke.

Pertamax Green 95 dikala ini memiliki ethanol sebesar 5 persen yang di ungkapkan masih masuk dalam katagori nyaman serta masih cocok dengan spesifikasi internasional.

Nicke berharap Pertamax Green 95 pula bakal membawa akibat multiplier effect, untuk perekonomian Indonesia.

Tidak hanya itu Pertamax Green 95 diharapkan bakal jadi kesempatan penetrasi pasar global. untuk produk BUMN.

Pertamina Patra Niaga, memproyeksikan demand Pertamax Green 95 di Pulau Jawa saja dapat menggapai lebih dari 90 ribu Kilo Liter( KL) per tahun, serta kebutuhan ethanol buat proyeksi ini yakni sebesar 4. 800 sampai 5 ribu KL pertahunnya buat dikala ini.

Salah satu kelebihan dari Pertamax Green 95 merupakan RON yang lebih besar sehingga mempunyai performa yang lebih baik.

Tidak cuma kelebihan terhadap performa pada kendaraan, Pertamax Green 95 diharapkan bisa tingkatkan memberdayakan petani tebu yang jadi bahan bawah dari ethanol.

Riva Siahaan sebagai Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga menarangkan kalau Pertamax Green 95 telah mempunyai izin niaga serta dijual diawali di 10 SPBU di Surabaya dan 5 SPBU di Jakarta dengan harga yang bersaing dengan bahan bakar bensin RON 95.

“Kita akan lihat bagaimana tren konsumsi Pertamax Green 95, dan rencana pengembangan bertahap akan kami proyeksikan kembali,” terang Riva.

Ada pula SPBU- nya yang menjual antara lain merupakan SPBU Jemursari, Soetomo, Mulyosari, Merr, Ketintang, Karang Asem, Mastrip, Citra Raya Boulevard, Juanda, serta Buduran. Buat di Jakarta, Pertamax Green 95 dapat dibeli di SPBU MT Haryono, Fatmawati 1 serta Fatmawati 2, Lenteng Agung, dan di SPBU Sultan Iskandar Muda Kebayoran. 

Jadi setelah mengetahui kelebihan pertamax green 95, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!