Gampang Banget, Begini Cara Menyematkan Video TikTok ke Profil Anda
Cara menyematkan video TikTok (foto: Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Sama seperti di Twitter dan Instagram, Anda juga dapat menyematkan atau mengePin video Anda di media sosial TikTok dengan sangat cepat dan mudah.

Di TikTok, Anda dapat menyematkan hingga tiga video di profil Anda. Penyematan ini memungkinkan Anda untuk menampilkan karya terbaik Anda sebagai pencipta video tersebut.

Biasanya, pengguna TikTok menggunakan fitur untuk membuat pengguna lain fokus pada video tertentu dengan informasi penting. Atau, Anda juga dapat menyematkan video yang paling banyak dilihat untuk membantu orang lain menemukannya.

Jadi, saat pengguna lain mengunjungi profil Anda, mereka akan dengan cepat menemukan video menarik Anda tanpa harus menggulirnya ke bawah, atau membuka setiap video. Jadi, memiliki video yang disematkan membantu menarik perhatian audiens Anda.

Cara Menyematkan Video di Profil TikTok

Jika Anda masih belajar cara menggunakan TikTok, dan belum tahu cara menyematkan video, Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Luncurkan TikTok
  2. Klik pada Profil di sudut kanan bawah aplikasi
  3. Buka video yang ingin Anda pin
  4. Klik ikon tiga titik di sudut kanan bawah
  5. Ketuk Pin di menu bawah
  6. Segarkan halaman untuk melihat video yang disematkan.

Cara Unpin Video TikTok dari Profil Anda

Setelah Anda tidak lagi ingin menarik banyak perhatian ke video tertentu, Anda dapat membatalkan penyematan (Unpin) video. Untuk melakukan itu, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Buka profil Anda dan buka video yang Anda inginkan atau batalkan
  2. Pilih tiga titik di sudut kanan bawah

Klik Unpin di menu bawah.