One Piece Capai Chapter 1.000, Eiichiro Oda Ucapkan Terimakasih Dukungan Fans
Karakter Monkey D. Luffy One Piece (Eiichiro Oda/Shueisha Comic)

Bagikan:

JAKARTA - Serial komik One Piece telah memasuki chapter ke 1.000, perilisan bab ini juga menjadi momentum istimewa bagi sang mangaka Eiichiro Oda. Dia mengucapkan banyak terimakasih bagi para penggemar yang setia membaca komiknya selama 23 tahun.

"1.000 chapter!! Yah, banyak sekali yang terjadi dalam 23 tahun terakhir. Saya telah menghabiskan separuh hidup saya," kata Oda dalam pernyataan resmi yang dirilis penerbit Shonen Jump ke media sosial, Senin, 4 Januari.

Eiichiro Oda tak menyangka serial One Piece yang dibuatnya tetap bertahan selama hampir 23 tahun lamanya. Di mana, karakter ciptaannya Luffy telah melakukan perjalanan ke berbagai pulau dan memiliki banyak petualangan.  

"Demikian pula, saya telah bertemu banyak orang dan didukung oleh banyak pihak termasuk keluarga saya. Saya tak akan bisa cukup berterima kasih kepada orang-orang tersebut," kata Oda.

Eiichiro Oda pun mengucapkan terima kasih kepada para pembaca setia manga One Piece yang masih setia. Selama ini, waktu dan sebagian besar hidupnya dihabiskan dengan menulis manga yang disukai.

Menurutnya, keyakinan para pembaca pada karakter Luffy membuatnya bisa menggambar Manga yang selalu diinginkannya."Kepercayaan Anda pada Luffy membuat saya percaya pada Anda semua dan itu juga yang membuat saya terus menggambar mangga yang ingin saya buat."

Terakhhir sang kreator Eiichiro Staff meminta agar para pembaca bersiap-siap untuk memasuki babak akhir dari kisah petualangan Luffy cs. Menurutnya setelah menyelesaikan ribuan bab, para pembaca harus siap dibawa pada akhir cerita One Piece.

"Petualangan Luffy sudah mendekat ke arc terakhir. Saya sudah menggambar sebanyak 1.000 bab. Akana da banyak cerita menarik di angka 1.000 itu nanti! Ya, tentu saja, untuk semua penggemar One Piece di seluruh dunia, ini memang kisah panjang namun tolong dukung terus petualangan Luffy sedikit lebih lama lagi," pungkas Eiichiro Oda.