7 Rekomendasi Aplikasi Kamera iPhone untuk Hasilkan Foto Estetik dan Berkualitas
Ilustrasi aplikasi kamera iPhone (foto: dok. Apple)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Banyak orang tertarik membeli iPhone karena memilih kualitas kamera yang bagus. Kamera iPhone sudah terkenal dapat menghasilkan kualitas gambar yang bagus. Tentu saja iPhone sangat cocok digunakan bagi anda yang suka foto-foto atau membuat konten video. Apalagi di era digital seperti sekarang sedang tren membuat konten-konten di media sosial. 

Terdapat beberapa aplikasi kamera iPhone yang dapat menunjang penggunaan fitur kamera. Aplikasi tersebut menyediakan peningkatan fokus, stabilizer. kontrol manual, dan lainnya sehingga membuat kualitas foto menjadi lebih baik. Penggunaan iPhone wajib tahu dan menerapkan beberapa aplikasi ini.

Aplikasi Kamera iPhone 

Aplikasi kamera yang disediakan untuk iPhone sangat membantu penggunanya dalam menghasilkan foto yang berkualitas. Berikut beberapa aplikasi kamera yang perlu diinstal pengguna iPhone. 

ProShot

Salah satu aplikasi kamera iPhone yang paling sering digunakan adalah ProShot. Aplikasi ini menawarkan beberapa fitur yang menunjang penggunaan kamera, seperti ISO, white balance, eksposer, shutter, dan sebagainya. 

Selain fiturnya yang lengkap, banyak pengguna iPhone yang memakai ProShot karena platformnya memiliki tata letak yang user friendly atau nyaman. Pengguna bisa mengoperasikan aplikasi ProShot dengan mudah dan tersedia juga costum mode presets yang bisa diatur sendiri. 

Hydra

Aplikasi kamera iPhone lainnya yang juga direkomendasikan adalah Hydra. Aplikasi ini menawarkan beberapa fitur layaknya dalam kamera DSLR sehingga foto yang dihasilkan terlihat profesional. Hydra cocok digunakan bagi pengguna iPhone yang membutuhkan pengaturan pencahayaan serta HDR. 

Hydra dapat menunjang kamera iPhone menghasilkan foto berkualitas tinggi berkat adanya fitur keseimbangan pencahayaan dan HDR. Selain itu, Hydra juga mendukung fitur light-lo mode yang berguna mengurangi noise. Foto yang dihasilkan menggunakan Hydra setara dengan kamera 32 MP.

Manual

Manual juga menjadi salah satu aplikasi kamera iPhone yang cukup digemari penggunanya. Manual menawarkan berbagai fitur canggih, seperti ISO shutter, white balance, aperture, fokus, eksposur, dan lainnya. Fitur-fitur yang ditawarkan selayaknya yang tersedia dalam pengaturan kamera DSLR.

Manual juga banyak disukai karena platformnya bersifat user friendly atau mudah dipaka penggunannya. Selain itu, Manual juga memungkinkan penggunanya mengecek histogram secara live. 

Filmborn

Rekomendasi aplikasi kamera iPhone selanjutnya adalah Filmborn. Aplikasi ini sangat menunjang pengguna iPhone yang ingin menghasilkan foto estetik. Filmborn menawarkan fitur-fitur menarik yang dapat membuat foto tampak seperti film photograpgy. 

Aplikasi filmborn terinspirasi dari Kodak, Ilford, dan Fujifilm. Filmborn membantu pengguna iPhone mendapatkan foto-foto yang tampilannya estetik. Filmborn cocok digunakan bagi anda yang ingin mengisi konten foto estetik di media sosial, seperti Instagram. 

Adobe Lightroom

Aplikasi kamera iPhone selanjutnya yang perlu digunakan adalah Adobe Lightroom. Platform buatan Adobe ini sudah populer di kalangan pengguna iPhone. Adobe Lightroom tidak untuk memotret, namun juga menyediakan fitur untuk mengedit fotonya. 

Banyak fotografer baik pemula hingga profesional yang menggunakan Adobe Lightroom untuk mengedit hasil foto mereka. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur menarik untuk edit foto. Sama seperti aplikasi lainya, di sini juga bisa mengatur exposure, ISO, dan lainnya. 

Procam 8

Aplikasi kamera untuk iPhone lainnya yang bisa digunakan adalah Procam 8. Banyak pengguna menyebut Procam 8 sebagai aplikasi kamera terbaik, dari segi fitur maupun layout atau UX. 

Procam 8 menyediakan berbagai fitur menarik untuk menghasilkan foto yang berkualitas. Fitur-fitur yang ada layaknya kamera DSLR, seperti ISO, shutter speed, foku, eksposur, dan sebagainya. Hebatnya lagi, aplikasi ini juga menyediakan 17 jenis live lensa dan mendukung ekspor TIFF.

VSCO Cam

Rekomendasi aplikasi kamera iPhone selanjutnya adalah VSCO Cam. Aplikasi ini menawarkan fitur-fitur menarik untuk menunjang hasil foto estetik dan berkualitas. Fitur yang tersedia sebagaimana yang terdapat dalam DSLR, seperti shutter speed, fokus, eksposur, white balance, dan sebagainya. 

Banyak pengguna yang menyukai VSCO Cam juga karena tampilan platformnya yang mudah digunakan atau user friendly. Desain, tata letak, hingga konsep dari VSCO Cam sangat menarik dan kekinian. 

Itulah rekomendasi beberapa aplikasi kamera iPhone terbaik yang wajib anda coba. Pada beberapa aplikasi, anda perlu berlangganan untuk bisa menggunakannya. Namun ada juga aplikasi yang bisa digunakan secara gratis. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.