Ssst… Twitter Lagi Bikin Dompet Kripto
Twitter mau buat dompet kripto. (Foto; Dok. Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Raksasa media sosial berlogo burung biru, Twitter, dilaporkan tengah mengembangkan dompet kripto yang memungkinkan para pengguna untuk mengirim dan menarik cryptocurrency mereka. Informasi ini dibocorkan oleh seorang blogger teknologi dan pembocor informasi pengembangan platform media sosial, Jane Manchun Wong, pada 24 Oktober kemarin.

“Twitter sedang mengerjakan "prototipe dompet" yang mendukung "setoran dan penarikan kripto,” kata Wong dalam postingan Twitter-nya.

Meski begitu, belum diketahui apakah Twitter akan menggunakan mata uang kripto tertentu atau tidak sebagai alat transaksi resmi platform. Akibatnya, tidak ada jadwal kapan kita mungkin mempelajari konfirmasi atau informasi terkait.

Melansir CoinCu, mengikuti contoh yang ditetapkan oleh mantan co-founder dan CEO Jack Dorsey, yang sedang dijalankan oleh CEO saat ini Parag Agrawal, Twitter telah melakukan upaya yang disengaja untuk hadir di ruang cryptocurrency.

Desas-desus muncul ketika perusahaan sedang mengalami saat-saat sulit, dengan calon akuisisi yang dipimpin oleh Elon Musk dan banyak kontroversi di sekitarnya. Tentu saja, Twitter bertujuan untuk terlibat dengan komunitas kripto menggunakan strategi seperti gambar profil heksagonal untuk pemegang NFT.

Meskipun inisiatif anyar ini seperti integrasi NFT avatar Reddit telah berhasil dengan baik, upaya media sosial sejauh ini jarang menghasilkan kesuksesan yang signifikan. Namun, platform media sosial jarang dilihat sebagai pasar potensial untuk blockchain di ruang dompet cryptocurrency.

Setelah sekitar satu tahun beroperasi, perusahaan induk Meta (sebelumnya Facebook) baru-baru ini meninggalkan inisiatif kripto Novi yang sebagian besar tidak berhasil. Itu mengikuti kegagalan proyek dengan nasib serupa, seperti Diem (sebelumnya dikenal sebagai Libra).

Sementara untuk dompet digital, para pengguna kripto hari ini masih menggunakan MetaMask dan TrustWallet yang dinilai efektif dan sederhana dalam penggunaannya. Terlepas dari semua itu, apabila benar Twitter tengah mengembangkan dompet kripto, informasi tersebut seharusnya tidak mengejutkan banyak pihak karena pendiri Twitter, Jack Dorsey sudah lebih dulu terjun ke dunia cryptocurrency.