Pembaruan Fitur di Adobe Photoshop Bisa Buat Foto Lama Jadi Lebih Jernih
Adobe luncurkan fitur baru untuk Photoshop di desktop (foto: Adobe)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam acara Adobe MAX 2022, Adobe merilis beberapa pembaruan fitur pada aplikasi Photoshop di desktop. 

Adapun beberapa pembaruan fitur tersebut mencakup peningkatan tombol Seleksi (selection tools), hapus dan isi sekali klik, copy paste tulisan langsung dari Adobe Illustrator, perbaikan filter Neural, dan masih banyak lagi. 

Sekarang, VOI akan mencoba menjelaskan masing-masing dari pembaruan fitur yang diluncurkan Adobe hari ini.

 

Peningkatan Tombol Seleksi (Selection Tools) 

Tombol Seleksi yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 2020 ini memungkinkan pelanggan mengarahkan kursor dan secara otomatis mendeteksi dan memilih objek dalam gambar. 

Dengan pembaruan kali ini, Adobe telah meningkatkan ketepatan dan kualitas pemilihan otomatis dan memperluas jenis objek wilayah yang lebih kompleks secara otomatis, seperti langit, bangunan, air, tanaman, gunung, trotoar, jalan, bahkan detail dan tepi rambut.

Hapus dan Isi Sekali Klik

Adobe kini mempermudah penggunanya untuk menghapus objek yang terpilih hanya dengan pintasan keyboard baru, yaitu dengan menekan Shift + Delete

Dengan satu klik Hapus dan Isi, pelanggan dapat dengan mudah menghapus objek dari gambar seluruhnya, kemudian area yang dihapus akan secara otomatis diisi menggunakan isi yang sesuai dengan kontennya. 

Copy Paste Teks Langsung dari Adobe Illustrator

Fitur ini awalnya diperkenalkan di Photoshop tahun lalu, dukungan Tempel memungkinkan Anda mengimpor dan menempel layer dari Illustrator ke Photoshop.

Dengan pembaruan saat ini, Adobe memperluasnya untuk menyertakan copy/paste type live yang dapat diedit dari Illustrator ke Photoshop. 

Menempelkan teks langsung sebagai layer dan mempertahankan atribut tipe seperti font, gaya font, ukuran, perataan, orientasi, pelacakan, kerning, dan warna di Photoshop. Opsi tipografi lanjutan lainnya seperti tipe area, tipe di jalur, dan tipe sentuh juga didukung.

Perbaikan Filter Neural

Dengan menggunakan mesin pembelajaran untuk melakukan pengeditan kompleks, filter Neural mampu mengubah gambar hanya dalam hitungan detik saja. 

Perbaikan filter ini membawa Filter Neural Restorasi Foto baru yang dapat membantu Anda menghidupkan kembali foto lama atau rusak. 

Dengan menggunakan pembelajaran mesin untuk mendeteksi dan menghilangkan goresan dan ketidaksempurnaan kecil lainnya, filter Neural mampu membuat perbaikan pada foto-foto lama menjadi foto dengan warna dan gambar lebih jernih.