Pengguna Apple akan Segera Melihat Iklan di Maps Mulai Awal Bulan Tahun 2023
Apple akan mulai menampilkan iklan di Maps mulai tahun depan (foto: Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Pada awal Agustus kemarin, Apple mengonfirmasi akan memperluas tayangan iklannya. Saat itu, perusahaan mengatakan bahwa pemilik perangkat Apple akan melihat lebih banyak iklan di App Store.

Apple kini menempatkan slot iklan di tab 'Penelusuran' utama, di hasil Penelusuran, dan satu lagi yang baru adalah di tab "Today" di App Store.

Tidak berhenti sampai di situ, setelah menambahkan slot iklan di App Store, Apple akhirnya menambahkan dan menguji secara internal iklan pencarian di Maps, yang dapat menampilkan rekomendasi saat Anda mencari restoran, toko, atau bisnis terdekat lainnya.

Seperti yang dicatat oleh Mark Gurman dari Bloomberg, iklan di Maps dapat bekerja dengan cara yang sama, dengan bisnis yang membayar untuk muncul di bagian atas hasil pencarian ketika pengguna memasukkan istilah pencarian tertentu.

Melanjuti penempatan iklan Apple di Maps, laporan terbaru mengatakan bahwa itu akan datang pada awal bulan tahun depan. Dalam buletin Power On terbarunya, Gurman mengatakan tim teknik perusahaan telah mulai mempersiapkan perangkat lunak untuk mendukung iklan pencarian. 

“Konsumen dilaporkan akan melihat Apple mulai mengintegrasikan pekerjaan itu mulai sekitar tahun 2023,” tulis laporan dari Gurman.

Penambahan iklan di Maps akan memungkinkan perusahaan yang bekerjasama dengan Apple muncul di pencarian teratas. Contohnya, ketika sebuah restoran Jepang bekerjasama dengan Apple, maka ketika orang mencari dengan keyword “Sushi” atau “restoran Jepang”, maka nama restoran akan berada di atas pencarian.

Apple pertama kali memperkenalkan iklan di App Store pada tahun 2016, dan juga menampilkan aplikasi di aplikasi Saham dan Beritanya. 

Terkait