Elon Musk Minta Sample 100 Akun Twitter untuk Diuji, Perusahaan Menolak
Twitter tak mau berikan sample akun untuk Elon Musk. (foto: dok. pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Elon Musk mengatakan bahwa jika Twitter Inc. dapat memberikan metode pengambilan sampel 100 akun dan bagaimana mengonfirmasi bahwa akun itu nyata, maka kesepakatan akuisisi senilai  44 miliar dolar AS (Rp659  triliun) untuk membeli media sosial itu harus dilanjutkan dengan persyaratan aslinya.

"Namun, jika ternyata pengajuan SEC mereka secara material salah, maka seharusnya tidak," begitu cuitan Elon Musk pada Sabtu pagi, 6 Agustus.

Menanggapi pengguna Twitter yang menanyakan apakah SEC AS sedang menyelidiki "klaim yang meragukan" oleh perusahaan, Musk men-tweet "Pertanyaan bagus, mengapa tidak?".

Twitter sendiri menolak mengomentari tweet tersebut ketika dihubungi oleh Reuters.

Twitter pada  Kamis lalu menolak klaim Musk bahwa dia ditipu untuk menandatangani kesepakatan untuk membeli perusahaan media sosial, dengan mengatakan bahwa itu "tidak masuk akal dan bertentangan dengan fakta".

"Menurut Musk, dia - miliarder pendiri beberapa perusahaan, yang disarankan oleh para bankir dan pengacara Wall Street - ditipu oleh Twitter untuk menandatangani perjanjian merger senilai  44 miliar dolar AS. Cerita itu tidak masuk akal dan bertentangan dengan fakta kedengarannya, "pengarsipan dirilis oleh Twitter pada hari Kamis mengatakan.

Musk mengajukan gugatan balik ke Twitter pada 29 Juli, meningkatkan perjuangan hukumnya terhadap perusahaan media sosial atas upayanya untuk meninggalkan pembelian senilai  44 miliar dolar AS atas Twitter.