Semua Kreator Sekarang Bisa Gunakan Fitur Live Audio Bergaya Clubhouse di LinkedIn
Fitur Live Audio bergaya Clubhouse ada LinkedIn. (foto; Dok. LinkedIn)

Bagikan:

JAKARTA - Melihat fitur Live Audio bergaya Clubhouse-nya banyak diminati konten kreator, kini LinkedIn memutuskan untuk memperluas fitur tersebut di platformnya.

Fitur ini pertama kali diluncurkan versi beta pada Januari lalu, dan sekarang LinkedIn akan membuka kemampuan hosting untuk semua kreator.

Itu artinya, perusahaan memberikan semua pengguna Creator Mode akses ke opsi ruang audionya selama mereka tetap sejalan dengan kebijakan komunitas platform untuk menjadi penyedia konten yang tepercaya, aman dan profesional.

Live Audio LinkedIn sangat mirip dengan Clubhouse atau Twitter Spaces, dengan kapasitas untuk menyelenggarakan diskusi audio di dalam aplikasi.

Dengan kapasitas untuk memfasilitasi koneksi profesional dalam rapat, diskusi yang selaras dengan industri, dan bergerak sejalan dengan pergeseran WFH yang lebih luas, sesi audio dalam LinkedIn bisa menjadi tambahan yang berharga.

Perusahaan mengatakan konten kreator sudah menggunakan fitur Live Audio untuk memperluas jaringan profesional mereka, terhubung dengan klien potensial, dan menjangkau pengikut baru.

Acara langsung yang berpusat pada video juga sedang dikerjakan, meskipun LinkedIn belum memberikan pembaruan kapan itu akan diluncurkan.

Selain fitur Live Audio, LinkedIn juga menambahkan opsi baru bagi pengguna Creator Mode untuk menambahkan tautan ke bagian atas profil LinkedIn mereka, sehingga pemirsa dapat mempelajari lebih lanjut tentang dan merek mereka.

LinkedIn juga ingin membantu konten kreator membangun audiens mereka, baik di platform maupun di luar, dengan cara baru untuk membagikan tautan cepat ke profil LinkedIn kreator yang dapat disematkan di situs web dan blog, atau diteruskan dalam email.

“Hanya dengan satu klik, audiens seseorang dapat langsung mengikuti mereka di LinkedIn dari platform mereka yang lain, membuatnya lebih mudah untuk menemukan konten di LinkedIn," ungkap LinkedIn.

Ada juga tombol ikuti baru di feeds utama dan hasil pencarian untuk membantu menghubungkan pengguna dengan suara yang relevan secara langsung, sementara pencarian di perusahaan atau topik tertentu sekarang juga akan menyertakan rekomendasi untuk diikuti orang yang sering membicarakan topik tersebut.

Terakhir, LinkedIn sekarang akan secara otomatis menambahkan pengguna sebagai pengikut jika mereka mengirim permintaan koneksi ke pengguna yang mengaktifkan Creator Mode.

Melansir Engadget, Kamis, 9 Juni, berbagai fitur yang diluncurkan ini dilakukan saat LinkedIn meningkatkan upayanya untuk menjadi platform yang lebih berpusat pada kreator. Perusahaan mengatakan lebih dari 10 juta orang menggunakan Creator Mode, hampir dua kali lipat dari 5,5 juta yang menggunakannya di bulan Maret.