Microsoft Sedang Menguji Android 12.1 dan Peningkatan di Windows 11
Foto: Pembaruan Subsistem Windows untuk Android di Windows 11 (foto: Microsoft)

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft telah mendatangkan sistem yang memungkinkan Windows 11 untuk menjalankan aplikasi Android. Berdasarkan pengumuman yang diberikan perusahan, Jumat, 20 Mei, Microsoft mengirimkan pembaruan untuk Subsistem Windows untuk Android di Windows 11.

Subsistem Windows untuk Android memungkinkan perangkat Windows 11 Anda menjalankan aplikasi Android yang tersedia di Amazon Appstore.

"Pembaruan ini mencakup beberapa fitur dan peningkatan baru yang menarik seperti memperbarui ke Android 12.1, peningkatan integrasi Windows utama, dan pengalaman aplikasi Pengaturan baru," kata Tim program Insider Windows dalam pengumumannya.

Apa yang baru?

Microsoft telah memperbarui pengalaman ke Android 12.1. Pembaruan ini dapat menyebabkan beberapa aplikasi gagal diluncurkan.

Pembaruan lainnya adalah membawa peningkatan integrasi aplikasi Android dengan Windows. Pesan pop-up dari aplikasi mungkin muncul sebagai pemberitahuan Windows sekarang, dan bilah tugas akan dapat menunjukkan jika aplikasi Android mengakses mikrofon atau lokasi Anda.

Microsoft juga mengatakan bahwa mereka telah mendesain ulang aplikasi pengaturan yang Anda gunakan untuk mengelola Subsistem Windows untuk Android sepenuhnya.

Selain itu, perusahaan mengumumkan akan banyak pembaruan kamera yang dikirimkan dalam pembaruan ini.

Selanjutnya, dukungan mouse dan keyboard di Subsistem Windows untuk Android telah ditingkatkan.

Terakhir, jika Anda mengalami masalah dengan Subsistem Windows untuk Android, Anda sekarang dapat mengajukan umpan balik melalui Hub Umpan Balik di bawah Aplikasi > Subsistem Windows untuk Android.

Sebagai catatan, Pembaruan Subsistem Windows untuk Android saat ini hanya tersedia untuk pengujian untuk Windows Insiders, tetapi itu mungkin hal yang baik untuk alasan yang akan kami bahas sebentar lagi.