Ukraina Terima Donasi dalam Dogecoin, Mykhailo Fedorov: Bahkan Meme Bisa Mendukung Tentara Kami
Ukraina terima donasi dengan Dogecoin. (Foto; Kanchanara - Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Setelah pemerintah Ukraina mengumumkan untuk menerima donasi kripto Polkadot (DOT) pada 1 Maret lalu, kini mereka  juga menyatakan menerima Dogecoin (DOGE). Pengumuman terbaru itu disampaikan oleh Wakil Perdana Menteri Ukraina, Mykhailo Fedorov melalui akun Twitter resminya.

Tidak berhenti sampai di situ, Fedorov juga menyatakan bahwa DOGE melampaui mata uang rubel Rusia dalam cuitannya seraya menyebutkan miliarder pendukung Dogecoin, Elon Musk dan juga co-founder DOGE Billy Markus.

“[Dogecoin] melebihi nilai rubel Rusia. Kami mulai menerima donasi dalam bentuk koin meme. Sekarang bahkan [meme] dapat mendukung tentara kita dan menyelamatkan nyawa dari penjajah Rusia. Pemilik DOGE dunia, [Elon Musk, Billy Markus], ayo lakukan.”

Sebelumnya, pertama kali pemerintah Ukraina menerima donasi kripto dalam Bitcoin, Ethereum, dan USDT. Kemudian permintaan alamat kripto lain menyusul dari komunitas kripto seperti pendiri Polkadot (DOT) Gavin Wood yang berencana memberikan donasi jika Ukraina mencantumkan alamat DOT.

Pemerintah merespon cepat permintaan tersebut dengan mencantumkan address wallet DOT, kemudian Solana (SOL), dan yang terbaru adalah diterimanya koin meme Dogecoin (DOGE). Menanggapi pengumuman donasi DOGE dari Fedorov, sejumlah komunitas Dogecoin mengomentari tweet tersebut. Mereka mengaku telah mengirimkan sejumlah Dogecoin yang dimiliki.

“Mengirim beberapa [DOGE]. Orang-orang Dogecoin biasanya tidak kaya dan dogecoin sendiri umumnya digunakan untuk transaksi kecil, tetapi kami adalah kelompok yang peduli dan bersemangat. Mereka yang ingin membantu akan menawarkan apa yang mereka bisa – saya berharap negara ini dapat pulih dan membangun kembali lebih kuat setelah semua ini,” ujar Billy Markus.

Setelah pernyataan co-founder DOGE, sejumlah besar pendukung DOGE lainnya juga memberi tahu Fedorov bahwa mereka mengirim dogecoin ke alamat tersebut. Saat ini, statistik penjelajah blockchain menunjukkan bahwa alamat DOGE menyimpan DOGE senilai 38.355 dolar AS dan donasi terus mengalir dari menit ke menit. 285.793 DOGE yang dikirim oleh 356 transaksi telah disumbangkan ke alamat DOGE pemerintah Ukraina.