Catat! Apple Bakal Luncurkan iPhone 12 pada 15 September Mendatang
Ilustrasi iPhone 12 (dok. Twitter @evanleaks)

Bagikan:

JAKARTA - Tagar #AppleEvent menjadi Trending Topic di Twitter, sejak tadi malam. Event Apple ini pun mengkonfirmasi jadwal peluncuran dari iPhone 12. 

Dalam pengumuman resmi di situs resminya, Apple akan menghelat acara pada 15 September mendatang pukul 10.00 PDT atau pukul 00.00 WIB (16 September 2020). Acara akan disiarkan secara online dari Apple Park.

Kendati tak menyebutkan perangkat apa yang akan dirilis, tapi besar kemungkinan raksasa teknologi asal Cupertino ini bakal memperkenalkan iPhone 12 series ke publik untuk pertama kalinya. Apalagi bulan September memang sudah menjadi tradisi Apple untuk memperkenalkan lini baru dari perangkatnya. 

Uniknya dari selebaran undangan AppleEvent yang beredar di linimasa, terlihat tampilan baru dari logo Apple. Pengguna iPhone atau iPad bisa mengakses undangan ini melalui laman apple.com/apple-event/.

Nantinya penguna bisa menekan logo Apple yang kini berwarna biru. Seketika ikon tersebut akan bergerak dan pengguna akan diarahkan untuk mengakses AR Viewer camera untuk melihat transformasi logo Apple menjadi angka 9.15 yang merupakan tanggal acara.

Adanya fitur AR ini sepertinya menguatkan bocoran selama ini kalau iPhone 12 akan dilengkapi sensor LiDAR yang sebelumnya telah dihadirkan di iPad Pro 2020. Konon akan ada peningkatan pada kemampuan AR-nya.

Selain iPhone 12 series, besar kemungkinan Apple juga akan meluncurkan sejumlah gawai terbaru lainnya. Termasuk Apple Watch Series 6, iPad baru, Apple TV baru, HomePod yang lebih kecil, AirTags, dan headphone over-ear.