Penyebab Pendaftaran Akun Instagram Diblokir dan Cara Mengatasinya
Penyebab Pendaftaran Akun Instagram Diblokir dan Cara Mengatasinya (Isteo Dinheiro)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan saat ini. Platform tersebut menyediakan beragam fitur yang dapat digunakan oleh pengguna seperti mengunggah foto dan video.

Namun, bagi pengguna baru yang akan mendaftar atau pengguna lama yang ingin membuat akun baru kerap mengalami kendala. Salah satu masalah yang muncul saat Anda ingin mendaftar akun baru adalah pendaftaran Anda diblokir.

Hal ini disebabkan oleh beberapa hal, seperti aplikasi Instagram yang Anda gunakan sudah memiliki terlalu banyak akun. Kendati akun-akun tersebut bukan milik Anda, hal tersebut dapat menjadi masalah jika tidak di log out.

Selain itu, ada beberapa sebab lain yang membuat Anda tidak dapat mendaftar akun Instagram baru menggunakan aplikasi, di antaranya sebagai berikut.

- IP jaringan Anda diblokir oleh Instagram karena banyak melakukan tindakan spam.

- Melewati jumlah maksimum akun yang ada di aplikasi Instagram, yakni sebanyak 5 akun.

Oleh karena itu, jika Anda tidak memenuhi 2 syarat di atas, maka pengguna dapat mengeluarkan semua akun di Instagram Anda supaya dapat membuat akun baru.

Namun, hal tersebut belum tentu berhasil, karena ada kemungkinan ada masalah lain yang menyebabkan Anda tidak dapat mendaftar akun Instagram. Tapi, Anda tidak perlu khawatir karena pengguna dapat melakukan langkah-langkah yang dirangkum oleh tim VOI di bawah ini supaya tetap bisa menggunakan Instagram.

Cara Mengatasi Instagram Diblokir Saat Melakukan Pendaftaran

Jika aplikasi Instagram Anda sudah melewati jumlah maksimum akun dan mengeluarkan semua akun tetap tidak membantu, pengguna dapat melakukan pendaftaran Instagram melalui peramban.

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah membuka aplikasi peramban yang ada di komputer atau melalui smartphone Anda.

Selanjutnya, buka situs Instagram untuk melakukan pendaftaran. Setelah masuk ke halaman pendaftaran Instagram, pengguna dapat mengisi kolom pendaftaran yang diminta.

Pengguna harus mengisi formulir pendaftaran dengan nomor telepon dan email baru yang sebelumnya belum pernah digunakan untuk mendaftar Instagram.

Jika Anda melakukan pendaftaran dengan peramban, masalah pemblokiran yang sebelumnya dialami saat mendaftar dengan aplikasi tidak terjadi lagi.

Setelah aku diverifikasi, pengguna dapat membuka aplikasi Instagram, kemudian masuk menggunakan akun yang sudah terdaftar. Setelah itu, Anda dapat menggunakan Instagram seperti biasa.

Demikian adalah cara mengatasi masalah pemblokiran yang terjadi saat melakukan pendaftaran akun baru di aplikasi Instagram. Pengguna dapat mengatasinya dengan mendaftar melalui website dengan membuka peramban yang ada di perangkat Anda.