Menyimpan Helm Ternyata Tak Boleh Sembarangan, Begini Cara yang Benar
Ilustrasi helm/freepik

Bagikan:

JAKARTA- Tak sedikit pengguna roda dua meletakan atau menyimpan helm di sembarang tempat. Ternyata kondisi tersebut tidak direkomendasikan karena dapat membuat pelindung kepala tersebut cepat rusak.

Menurut Djodi Fernanda, Pendiri & CEO Helmet and Care Indonesia, ada beberapa hal yang harus dihindari agar helm tetap dalam kondisi baik, dan aman saat digunakan.

"Saya sarankan hindari menaruh helm di bawah sinar matahari langsung, dikarenakan seiring berjalannya waktu dapat merusak cat," katanya, kepada VOI.ID, beberapa waktu yang lalu.

Selain itu, dikutip dari berbagai sumber direkomendasikan juga menghindari tempat yang lembab atau panas saat menyimpan helm kesayangan Anda. Sebab dapat menimbulkan jamur membandel yang bisa mengganggu konsentrasi saat berkendara.

Djodi menyarankan bisa menyimpan helm di tempat yang memiliki sirkulasi udara yang baik, dengan tujuan tidak lembab maupun panas.

"Misalnya siapkan rak khusus helm yang terbuka dengan tujuan sirkulasi udara menjadi lebih baik," tambahnya.

Menggunakan sarung khusus helm juga bisa menjadi cara yang baik untuk menyimpannya. Dengan tujuan, agar debu, kotoran hingga serangga tidak mudah masuk ke dalam helm.

Jadi, cara penyimpanan helm juga harus diperhatikan agar kualitas tetap terjaga dengan baik.