Persib, Bali United, dan Arema Sudah Atur Jadwal Latihan Jelang Lanjutnya Liga 1
Ilustrasi latihan klub Liga 1, Bali United (Foto: Liga Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Kompetisi Liga 1 2020 akan dimulai kembali pada Oktober mendatang. Sejumlah klub sudah bersiap diri untuk menghadapi lanjutan kompetisi. Bahkan, ada beberapa tim yang sudah menentukan kapan bakal memulai kembali latihan.

Persib Bandung mengumumkan, proses latihan akan dimulai pada 6 Juli mendatang. Sementara Persela Lamongan paling lambat kembali berkumpul untuk latihan pada Agustus mendatang.

Langkah serupa diambil Bali United. Klub berjuluk Serdadu Tridatu itu akan melakukan latihan perdana pada Agustus mendatang. Namun, tanggalnya belum dipastikan karena perlu komunikasi lebih lanjut dengan manajemen sembari melihat situasi terkini di Indonesia.

"Semua pemain harus sudah ada di Bali sebelum latihan perdana berlangsung untuk persiapan kompetisi kembali,"

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra
 

Klub Liga 1 lainnya, Persiraja Banda Aceh juga berencana memulai latihan bersama pada Agustus mendatang. Semua pemain akan dipanggil untuk persiapan jelang lanjutan kompetisi Liga 1 yang sementara terhenti akibat COVID-19.

Manajemen klub mengklaim, kondisi para pemain dalam keadaan fit karena menjalani latihan mandiri. Namun diakui stamina pemain berkurang karena sudah lebih tiga bulan tidak bermain.

"Kami berharap saat pemusatan latihan nanti mereka bisa beradaptasi mengingat lanjutan kompetisi dijadwalkan Oktober 2020," kata Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani.

Sementara Arema FC mengambil langkah yang sama dengan Persib Bandung untuk latihan perdana pada Bulan Juli. Jika Persib mulai pada 6 Juli, Arema akan latihan bersama lagi pada 15 Juli. Manajemen klub memastikan, latihan akan digelar dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Manajemen akan melakukan koordinasi dengan tim dokter terkait protokol kesehatan mulai tiba sampai saat latihan. Semoga dalam pekan ini bisa ter-update," ungkap Media Officer Arema, Sudarmadji.