<i>Timeline</i> Menuju Lanjutan Liga 1 dan Liga 2
Ilustrasi pertandingan Liga 1 (PT Liga Indonesia Baru)

Bagikan:

JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan dilanjutkan. Kemungkinan, dua kompetisi itu akan dilanjutkan Oktober mendatang.

Saat ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih membahas soal kepastian lanjutan liga dan regulasi yang akan diterapkan. 

Namun, mereka sudah mulai bersiap jelang bergulirnya lanjutan kompetisi bergengsi di Tanah Air. Pihak penyelenggara kompetisi ini tengah menyusun timeline menuju lanjutan Liga 1 dan Liga 2.

Salah satu kegiatan yang akan dilakukan adalah workshop. Dalam kegiatan itu, akan dibahas hal-hal teknis terkait kompetisi lanjutan, termasuk protokol kesehatan.

"Namun, waktu pelaksanaannya belum bisa dipastikan," ujar Pelaksana Tugas (Plt) PT LIB, Sudjarno, di Jakarta.

Wacana dilanjutkannya kompetisi Liga 1 dan 2 muncul dalam rapat virtual PSSI dengan PT Liga 1, perwakilan klub, dan stakeholder lainnya, beberapa waktu lalu. Diusulkan agar kompetisi dilanjutkan September atau Oktober 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Selain itu, juga muncul wacana kompetisi Liga 1 dan 2 dipusatkan di satu daerah dengan format "home turnament". Pulau Jawa menjadi pilihan. Namun, belakangan dua tim Sumatera, Persiraja Banda Aceh dan Sriwijaya FC, mengaku siap jadi tuan rumah.

Terkait hal ini, PT LIB tak bisa berkomentar banyak. Sudjarno mengatakan, pihaknya belum membahas hal tersebut.