Pastikan Protokol Kesehatan Berjalan Baik, Menpora Zainudin Amali Tonton Semifinal PS Sleman Versus Persib
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali (foto:putra/kemenpora.go.id)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bersama Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto melihat langsung pertandingan semifinal antara PS Sleman melawan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogjakarta. Kedatangannya ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan berjalan dengan baik di sana.

"Saya datang di Yogjakarta ingin melihat langsung pertandingan semifinal antara PS Sleman lawan Persib Bandung. Saya melihat semuanya berjalan dengan baik, termasuk protokol kesehatan yang selama ini sudah dilakukan dengan baik," kata Menpora Amali pada konfrensi pers sebelum pertandingan.

Menpora Amali berharap ptotokol kesehatan yang selama ini berjalan dengan baik, harus terus dipertahankan. Karena menurutnya pra musim Piala Menpora 2021 ini menjadi tes untuk kelanjutan Liga 1 dan Liga 2. 

"Saya memantau terus semua pertandingan, baik melalui rumah atau langsung ke stadion. Dan semua berjalan dengan baik, kesuksesan Piala Menpora ini akan menentukan nasib Liga 1 dan Liga 2 nanti," katanya.

Menpora Amali juga menyampaikan mengenai kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 memang mendapat sinyal positif dari Presiden Jokowi. Namun Menpora tetap akan mengkaji bersama PSSI dan LIB untuk masalah liga 1 dan liga 2 nanti. 

"Saya sudah melaporkan jalanya Piala Menpora 2021 kepada Presiden Jokowi, dan suksesnya pra musim ini akan menentukan kelanjutan Liga 1 dan Liga 2. Kita akan mengkaji bersama PSSI dan BLI," tambah Menpora Amali. 

Usai menyaksikan pertandingan antara PS Sleman lawan Persib Bandung. Menpora Amali juga akan menyaksikan perrandingan semifinal leg kedua antara Persija Jakarta lawan PSM Makassar di Stadion Manahan Solo, Minggu, 18 April.