Kembali ke Indonesia, Shin Tae-yong Langsung Kerja: Terima Laporan Nova Arianto
Shin Tae-yong menerima laporan dari asisten pelatih Nova Arianto (Instagram/@shintaeyong7777).

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah kembali ke Indonesia pada Selasa, 27 Februari 2024, malam WIB. Dia sudah menyelesaikan waktu rehatnya.

Setibanya di Tanah Air, Shin langsung melanjutkan pekerjaan. Salah satunya bertemu asisten pelatih Nova Arianto.

Setelah sukses membawa Timnas Indonesia mencatatkan sejarah dengan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 untuk pertama kalinya, Shin Tae-yong dapat kelonggaran berlibur. Sang pelatih diketahui memilih momen itu untuk kembali ke Korea Selatan dan bertemu keluarga.

Namun, momen itu tak berlangsung lama. Shin Tae-yong memilih kembali ke Tanah Air untuk melanjutkan pekerjaan. Lewat unggahan di media sosial pribadinya, sang pelatih langsung membagikan saat masa liburannya usai.

"Setelah istirahat sejenak, saya kembali ke Indonesia, lalu mengadakan pertemuan dan mendapatkan laporan dari coach Nova," kata Shin Tae-yong mengiringi foto dirinya bersama Nova Arianto yang diunggah pada Kamis, 29 Februari 2024.

Bukan tanpa alasan Shin Tae-yong langsung tancap gas usai berlibur. Pelatih asal Korea Selatan ini akan mempersiapkan dua kelompok usia tim nasional, yaitu Timnas Indonesia dan Indonesia U-23 untuk kembali menjalani turnamen bergengsi.

Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang sekaligus menjadi Kualifikasi Piala Asia 2027.

Shin akan memimpin Timnas Indonesia menghadapi Vietnam di Jakarta pada 21 Maret 2024. Kemudian, Skuad Garuda akan bertandang ke Vietnam pada 26 Maret 2024.

Setelah itu, sang pelatih juga akan memboyong Timnas Indonesia U-23 untuk menjalani pemusatan latihan di Dubai pada 31 Maret hingga 8 April 2024.

TC yang dilakukan Timnas Indonesia U-23 di Dubai ini merupakan persiapan untuk berlaga di Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar di Qatar mulai 15 April 2024.

Indonesia U-23 tergabung di Grup A bersama Qatar, Australia, dan Yordania pada Piala Asia U-23 2024.