Stefano Cugurra Pilih Habiskan Libur Natal ke AS, Tak Lupa Titip Pesan untuk Bali United
Pelatih Bali United Stefano Cugurra meminta pemainnya tetap latihan fisik mandiri saat libur Natal dan Tahun Baru (Instagram/@stefanocugurra).

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, memilih menghabiskan masa libur kompetisi Liga 1 2023/2024 dengan merayakan Hari Natal di Amerika Serikat ketimbang pulang kampung ke Brasil.

Soal destinasi liburan itu, ternyata memang sudah menjadi kebiasaan sang pelatih sejak beberapa tahun belakangan. Hal ini dipilih Teco, sapaan akrabnya, karena di AS ia juga bisa mengunjungi kerabatnya.

“(Libur) Natal kali ini saya bersama keluarga pergi ke USA (Amerika Serikat),” ungkap Teco dalam keterangan dikutip pada Senin, 25 Desember 2023.

Sejalan dengan masa rehat yang diambil pelatih, seluruh penggawa Bali United juga dapat jatah merasakan liburan akhir tahun.

Setelah terakhir kali tampil pada Senin, 18 Desember 2023, dengan menghadapi Persib Bandung di Liga 1 2023/2024, Teco membeberkan bahwa tim akan kembali berkumpul dan melanjutkan aktivitas pada Januari 2024.

“Saat ini tim baik pelatih, pemain, dan ofisial tengah diliburkan dan akan kembali latihan di Bali pada 9 Januari 2024,” tambah Teco.

Meski pasukan Serdadu Tridatu menjalani kurang lebih tiga pekan waktu rehat, sang pelatih juga tak ingin anak asuhnya lengah dalam menjaga fisik. Dia juga tetap memberikan program latihan mandiri.

Pelatih fisik Bali United, Stefano Impagliazzo, telah membagikan materi latihan fisik secara mandiri kepada seluruh skuad tim senior.

Selain itu, Teco juga memberikan pesan khusus kepada para pemainnya untuk tetap menjalankan tanggung jawab.

“Saat ini silakan nikmati liburan bersama keluarga dan teman di rumah. Sudah ada juga program latihan fisik dari tim pelatih fisik dan silakan pemain bertanggung jawab untuk bisa kerja keras sendiri dari rumah di waktu libur ini,” tutup sang pelatih.

Pesan sang pelatih untuk pemain tak lepas dari targetnya untuk membuat tim tetap bugar. Apalagi saat ini Bali United baru menuntaskan 23 pekan Liga 1 2023/2024 dengan menghuni posisi kedua di klasemen.

Berada di jalur unggulan jelas bukan hal mudah. Selepas jeda tim akan kembali bertarung melanjutkan kompetisi.

Kondisi fisik pemain yang fit akan sangat membantu tim berada di jalur yang benar dan hal itu menjadi perhatian utama sang pelatih.