Liga 1 2023/2024: Persita Tangerang Bakal Main Fokus Lawan Barito Putra, Tim Lawan Boyong Pemain Baru ke Indomilk Arena
Pelatih Persita Tangerang, Divaldo Alves (dok IG Persita Tangerang)

Bagikan:

JAKARTA - Persita Tangerang akan menjamu Barito Putera di pekan ke-18 Liga 1 2023/2024.  Rencananya, tuan rumah bakal mengandalkan fokus tim untuk merebut tiga poin penuh saat tampil di Stadion Indomilk Arena pada Sabtu, 4 November pukul 19.00 WIB.

Hal ini bakal diterapkan Pangeran Cisadane karena berkaca pada laga sebelumnya. Dimana saat menghadapi Bali United di pekan ke-17 mereka kalah 3-0 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Divaldo Alves selaku pelatih sangat menyayangkan performa anak asuhnya yang menurun drastis di babak kedua saat hadapi Bali United.

"Saya pikir kami bermain luar biasa spartan (melawan Bali United), di babak pertama istimewa sekali. Saya ingin bermain konstan di babak pertama karena tim kita sudah ada perubahan, dan tim kita kedepannya bisa bangkit lagi dengan bermain fokus,” ujar Divaldo Alves seperti yang dikutip dari laman resmi klub Persita Tangerang.

Kemenangan di kandang dibidik Persita juga karena mereka tengah berjuang merangsek naik dari papan bawah klasemen sementara di musim ini. Sejauh ini Persita masih berada di posisi ke-15 dengan 17 poin.

Di sisi lain, Barito Putera yang pada pekan kemarin harus kembali bermain imbang saat menjamu Persikabo 1973 dengan skor 1-1 tentunya akan kembali mencoba mengakhiri paceklik kemenangan dalam 5 laga terakhir.

Skuad asuhan pelatih Rahmad Darmawan sejauh ini berada di peringkat ke-7 klasemen sementara musim Liga 1 2023/2024 dengan total raihan 24 poin. Untuk keluar dari masa paceklik, Barito bakal menjalani laga ini dengan terobosan baru.

Laskar Antasari bakal bertamu ke Stadion Indomilk Arena dengan membawa pemain anyar untuk membantu daya dobrak timnya. Melalui akun Instagram @psbaritoputeraofficial pemain anyar berposisi winger itu diperkenalkan tim.

"Winger akademi @baritoputeraanum atau Elite Pro Academy (EPA) Barito Putera, Abdul Aziz dengan kemampuan yang dimilikinya membuat Head Coach terkesan dan resmi di Orbitkan ke Tim Senior ," tulis keterangan tim.

Abdul Aziz memang bukan sosok baru di tim, pemain ini merupakan pemain dari EPA yang dipromosikan ke tim senior. Ia baru saja bergabung dengan EPA Barito Putera pada awal tahun 2023.

Keputusan menarik Abdul Aziz ke tim senior juga telah melalui berbagai pertimbangan. Berdasarkan keterangan pelatih, Rahmad Darmawan menilai bahwa Abdul Aziz menunjukan kualitas dalam latihan.

"Karena menunjukkan kualitas dalam latihan, ya kita kasih apresiasi naik ke tim utama," ujarnya.