PSS Sleman Vs Bali United, Tamu Datang dengan Misi Balas Dendam Rebut Poin
Hokky Caraka,striker muda harapan lini depan PSS Sleman. (foto: twitter @pssleman)

Bagikan:

JAKARTA - PSS Sleman akan menjamu Bali United di pekan ke-18 Liga 1 2023/2024. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat 3 November pukul 15.00 WIB. 

Dalam laga pembuka putaran kedua ini, Bali United ada di posisi unggul karena modal tren baik yang mereka kantongi. Di penghujung putaran pertama Serdadu Tridatu mampu menghuni peringkat 6 dengan koleksi 30 poin.

Sementara PSS yang berstatus sebagai tuan ruma di laga ini masih tertahan di posisi 14 dengan raihan 19 poin. Kondisi kontras kedua tim ini diyakini bakal menambah panas persaingan di lapangan. 

Di laga terakhirnya, Bali United menorehkan raihan positif dengan mengalahkan Persita Tangerang 3-0. Serdadu Tridatu juga belum terkalahkan dalam 5 laga terakhirnya di Liga 1 dengan catatan 4 kali menang dan 1 imbang.

Dengan performa baik itu, Bali United kini hanya berjarak 5 poin dari Borneo di puncak klasemen Liga 1 2023/2024. Rentetan hasil positif Bali United jadi modal bagus untuk melakoni duel kontra PSS. 

Meski mengantongi hasil positif, tapi Serdadu Tridatu tetap wajib waspada mengingat tim tuan rumah sering tampil mengejutkan. Di pertemuan pertama lalu, Super Elang Jawa (Elja) bahkan mampu mencuri kemenangan di markas Bali United. 

Sejauh ini Super Elja memang belum meraih kemenangan di 8 pertandingan terakhir. Rinciannya adalah empat kali kalah dan empat imbang. 

Berkaca pada catatan itu bukan tidak mungkin laga kontra Bali United akan jadi kesempatan PSS kembali ke tren positif sekaligus menjauh dari zona degradasi. Misi kebangkitan PSS tersebut sejalan dengan perubahan jabatan pelatih dari Mirain Mihail ke tangan Bertrand Crasson. 

Demi bisa merealisasi target itu, PSS Sleman masih akan mengandalkan Jonathan Bustos untuk pengatur permainan tim. Bustos akan ditopang Kim Jeffrey Kurniawan di sektor tengah dan di sektor depan bisa jadi diperuntukan bagi Hokky Caraka. 

Pada laga nanti, PSS akan kehilangan Jihad Ayoub di pos belakang karena regulasi kartu kuning di laga harus membuatnya absen. 

Sementara itu, Bali United akan mengandalkan Privat Mbarga di sektor depan dan Eber Bessa di pos tengah. Untuk sektor serang lainnya, top skor tim, Jefferson De Assis dan Ilija Spasojevic berpeluang tampil bergantian. 

Prakiraan Susunan Pemain

PSS Sleman (4-3-3): Muhammad Ridwan; I Nyoman Ansanay, Thales Lira, Leonard Tupamahu, Abduh Lestaluhu; Jonathan Bustos, Wahyudi Hamisi, Kim Jeffrey Kurniawan; Esteban Vizcarra, Hokky Caraka, Kei Sano. Pelatih: Bertrand Crasson. 

Bali United (4-3-3): Adilson Maringá; Novri Setiawan, Elias Dolah, Jajang Mulyana, Ricky Fajrin Saputra; I Kadek Agung Widnyana, Éber Bessa, Irfan Jaya; Rahmat Arjuna Reski, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic. Pelatih: Stefano Cugurra (Teco).