Performa Tim Mulai Membaik, Arema FC Bisa Mengejutkan Borneo FC
Pelatih Arema FC, Fernando Valente (kiri). (Foto: Twitter/@AremafcOfficial)

Bagikan:

GIANYAR - Arema FC akan menantang Borneo FC pada pekan ke-15 Liga 1 2023/2024. Kedua tim akan bentrok di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat, 6 Oktober.

Arema FC tengah dalam upaya untuk bangkit setelah awal musim yang buruk. Perlahan tim berjuluk Singo Edan itu mendapatkan hasil yang positif.

Kehadiran pelatih anyar, Fernando Valente, membuat Arema kini tampil lebih menyakinkan. Hal itu pula yang siap disajikan saat menghadapi Borneo FC, sang pemuncak klasemen.

"Saat kami bermain dengan tim dan ide kolektif, kami bisa mengejutkan Borneo FC dan bisa memenangkan pertandingan," kata Valente.

Pelatih asal Portugal itu mengungkapkan, ada sejumlah faktor yang membuat tim dengan julukan Singo Edan itu optimistis mampu merebut tiga poin. Selain penampilan yang mulai membaik, kepercayaan diri dan semangat pemain jadi modal untuk mengalahkan tim lawan.

"Dengan menghadapi Borneo, kami memiliki satu kesempatan besar untuk menunjukkan kami siap mengalahkan tim lawan," ujar ayah dari Ze Valente tersebut.

Untuk itu, ia sudah menyiapkan taktik untuk laga tersebut, di antaranya taktik mengorganisasi dan penguasaan bola serta saling memahami antarpemain Arema saat bertarung di lapangan.

Meski begitu, ia mengakui Borneo FC merupakan salah satu tim kuat di Liga 1 Indonesia musim ini dengan pemain yang kompetitif, berpengalaman. Selain itu, tim tamu juga diracik pelatih yang berpengalaman di kompetisi teratas klub sepak bola Tanah Air.

"Borneo tim yang sangat bagus, mereka punya pemain bagus yang berpengalaman, pemain yang kompetitif, dan punya pelatih yang paham Liga Indonesia," tuturnya.

Arema saat ini baru mengoleksi 13 poin dengan tiga kali kemenangan dalam 14 kali pertandingan.

Namun, dalam empat pertandingan terakhir, Arema mencatatkan hasil impresif. Mereka mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0, kemudian menahan imbang 0-0 Persita Tangerang, kalah dari Persebaya 1-3, dan menang melawan PSS Sleman 2-1.