Preview Piala AFC Bali United Vs Terengganu FC: Sama-sama Punya Modal Positif
Bali United akan menghadapi Terengganu FC (Malaysia) pada laga kedua Grup G Piala AFC 2023/2024, Rabu, 4 Oktober. (Foto: Twitter/@BaliUtd)

Bagikan:

GIANYAR - Bali United akan menghadapi Terengganu FC (Malaysia) pada laga kedua Grup G Piala AFC 2023/2024, Rabu, 4 Oktober. Kedua tim bakal bentrok di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Kedua tim datang dengan sama-sama mengantongi kemenangan di laga pertama. Bali United tampil perkasa ketika bertandang ke markas Stallion Laguna FC (Filipina) dengan kemenangan 5-2.

Sementara Terengganu mengalahkan klub asal Australia, CC Mariners degan skor 1-0 di Stadion Sultan Mizan Zainal Abidin, Malaysia.

Meski sama-sama mengantongi tiga poin, Bali United saat ini berada di posisi pertama klasemen sementara Grup G dengan jumlah gol lebih banyak dari Terengganu yang berada di posisi kedua. Hal ini dinilai pelatih Bali United, Stefano Cugurra

"Jadi bagi kami ini momentum baik untuk melawan Terengganu. Dia juga memulai Piala AFC dengan menang pertandingan melawan tim lain tapi kami di atas mereka dengan tiga poin," kata pria yang akrab disapa Teco itu, seperti dilansir dari Antara.

Dia mengungkapkan, timnya mengawali persiapan untuk laga ini dengan pemulihan kondisi pemain pasca-tanding di kompetisi domestik. Setelah itu, para pemain dibekali dengan taktikal yang diyakini bisa meningkatkan kualitas tim.

Namun demikian, pelatih asal Brasil itu tidak membeberkan persiapan khusus timnya. Termasuk taktik yang digenjot melalui latihan di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar.

Sementara itu, pemain Bali United Eber Bessa mengaku melakukan persiapan latihan seperti pertandingan rutin biasa.

Namun, ia mengakui laga melawan tim Malaysia itu merupakan pertandingan penting di tingkat Asia.

“Persiapannya hampir sama dengan pertandingan sebelumnya. Besok pertandingan penting, kami bekerja keras di latihan,” katanya.