Preview Piala AFC 2023/2024 Stallion FC Vs Bali United: Tim Tamu Mencoba Beradaptasi
Klub Indonesia, Bali United, akan melakoni laga perdana mereka di Piala AFC 2023/2024 dengan bertandang ke markas Stallinon FC. (Foto via Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Klub Indonesia, Bali United, akan melakoni laga perdana mereka di Piala AFC 2023/2024 dengan bertandang ke markas Stallinon FC. Laga ini akan berlangsung di Stadion Binan, Laguna, Filipina, Rabu, 20 September.

Jelang laga ini, Bali United mengintensifkan latihan di rumput sintetis. Ini sebagai proses adaptasi lapangan karena sebagian besar stadion di Filipina menggunakan rumput sintetis, termasuk Stadion Binan.

Ini tentu menjadi tantangan buat para pemain Bali United yang sudah terbiasa bermain di lapangan dengan rumput asli.

"Mudah-mudahan tim kami bisa main bagus dan mendapat hasil positif di Filipina," kata pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra.

Untuk menghadapi laga ini, Bali United membawa 23 pemain. Mereka sudah mendarat di Filipina pada Senin, 18 September, siang waktu setempat.

Pelatih yang akrab disapa Coach Teco itu mengaku tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan persiapan akhir jelang pertandingan perdana di Piala AFC.

"Fokus utama kami adalah pemulihan pemain dan juga adaptasi sama rumput sintetis," ujarnya, seperti dinukil dari Antara.

Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu dalam kondisi kurang baik. Mereka baru saja menelan kekalahan saat berhadapan dengan Rans Nusantara FC pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 dengan skor 1-2, akhir pekan kemarin.

Teco mengaku sudah menganalisis peta kekuatan Stallion FC yang juga mengalami kekalahan 0-1 dari Mendiola FC 1991 pada laga domestik di Filipina.

"Saya sudah menonton dua pertandingan terakhir dari mereka. Mereka tim bagus dan kami menaruh respek kepada lawan," katanya.

Bali United bersama PSM Makassar merupakan dua wakil Indonesia di Piala AFC 2023/2024.

Usai dari Filipina, Bali United akan terbang ke Jakarta untuk melanjutkan laga Liga 1 Indonesia 2023/2024 dengan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu 24 September.