Preview FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Turkmenistan: Skuad Garuda Tanpa Kekuatan Penuh
Timnas Indonesia akan menghadapi Turkmenistan di FIFA Matchday. (Foto: Instagram/@Timnas.Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA – Tim nasional (Timnas) Indonesia akan memainkan FIFA Matchday melawan Turkmenistan. Skuad Garuda dipastikan turun di laga tersebut tanpa kekuatan terbaik.

Duel kedua tim berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat, 8 September 2023. Bentrok dengan Kualifikasi Asia U-23 membuat Indonesia tidak bisa mengerahkan kekuatan penuh.

Di laga melawan Turkmenistan, sejumlah nama yang tidak bisa dibawa adalah Ernando Ari Sutaryadi, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan, Elkan Baggott, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Nama-nama ini sedang bersama Timnas Indonesia U-23 yang akan menghadapi Taiwan dan Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U-23 di Solo, masing-masing pada 9 September dan 12 September.

Selain itu, beberapa nama lain juga menepi dari pasukan asuhan Shin Tae-yong karena cedera. Mereka adalah Dimas Drajat, Yakon Sayuri, Shayne Pattynama, dan Yance Sayuri.

Ketiadaan tiga nama itu membuat pelatih Korea tersebut memanggil tiga nama, yakni Alfeandra Dewangga, Dzaky Asraf, dan Dony Tri Pamungkas, sebagai pengganti.

Meskipun terdapat kendala-kendala di atas, Pasukan Garuda tetap berusaha memburu kemenangan setelah tak mendapatkannya di tiga laga beruntun FIFA Matchday sebelum ini.

Di tiga laga itu, mereka mendapatkan dua hasil imbang masing-masing melawan Burundi dan Palestina. Sementara itu, satu kekalahan setelah kedua laga itu adalah saat melawan timnas Argentina.

Prediksi susunan pemain:

Indonesia (4-3-3): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Fachruddin Aryanto, Edo Febriansyah; Sandy Walsh, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Stefano Lilipaly, Dendy Sulistyawan, Egy Maulana Vikri

Pelatih: Shin Tae-yong

Turkmenistan (5-3-2): Rasul Charyyev; Mekan Saparov, Guychmyrat Annagulyyev, Ykhlas Toydzhanov, Abdy Byashimov, Arzuvguly Sapargulyev; Teymur Charyyev, Akhmet Ataev, Murat Annaev; Begmyrat Bayov, Altymurad Annadurdyev

Pelatih: Mergen Orazov