Hasil Liga 1 2023/2024: Comeback Sempurna Bali United Buat Arema Tak Berkutik
Bali United menundukkan Arema FC di pekan keempat Liga 1 2023/2024. (Foto: Twitter/@BaliUtd)

Bagikan:

GIANYAR - Bali United sukses membuktikan ketangguhan mereka saat melakoni laga kontra Arema FC di pekan ke-4 Liga 1 2023/2024. Sempat tertinggal di babak pertama, Bali United kemudian melakukan comeback di babak kedua.

Meski di laga ini Arema bertindak sebagai tuan rumah, nyatanya laga digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali pada Jumat, 21 Juli malam WIB. Bagi Bali United laga away ini layaknya laga home.

Status ini sejatinya menguntungkan bagi Serdadu Tridatu yang paham betul topografi stadion itu. Pertarungan antara Arema versus Bali United bahkan sengit sejak menit awal lewat jual beli serangan yang menghadirkan peluang berbahaya.

Namun keunggulan berhasil diamankan lebih dulu oleh Arema FC di menit ke-13. Gol pembuka Singo Edan diciptakan lewat sundulan Gustavo Almeida.

Situasi tertinggal membuat Bali United langsung meningkatkan intensitas serangan. M Rahmat nyaris menyamakan skor pada menit ke-23, tapi sayang sundulannya masih membentur tiang gawang.

Upaya Bali United untuk menjebol gawang lawan baru membuahkan hasil di menit ke-35. Kali ini lewat eksekusi Elias Dolah yang kemudian sukses mencetak gol menjadi 1-1. Skor itu bertahan hingga peluit tanda turun minum dibunyikan.

Setelah jeda, persaingan semakin memanas karena kedua tim sama-sama punya peluang untuk menambah gol. Upaya Bali United berbuah manis pada menit ke-65 lewat aksi Ricky Fajrin.

Bermula dari dari situasi bola mati membuat terjadinya kemelut di kotak penalti, sapuan pemain Arema yang tak ideal membuat bola liar bergulir di depan kotak penalti. Ricky Fajrin yang berada di posisi ideal langsung menyambar bola dengan tembakan kaki kiri.

Bola pun bersarang ke pojok kiri gawang dan membuat Serdadu Tridatu berbalik unggul 2-1.

Tak butuh waktu lama, Ricky Fajrin kembali menjadi momok bagi kiper Arema, Teguh Amirudin. Hanya berselang empat menit Fajrin kembali mencetak gol dan membuat kedudukan menjadi 3-1 lewat tendangan mendatar dari luar kotak penalti.

Arema nyaris memperkecil kedudukan melalui Gustavo Almeida pada menit ke-85. Sayang, sundulan keras Gustavo masih bisa dimentahkan Adilson Maringa dengan gemilang.

Jelang menit akhir, Arema terus menekan namun tak ada satu pun gol yang tercipta. Bali United pun sukses mempertahankan keunggulan 3-1 hingga laga tuntas.

Hasil ini membuat Bali United naik ke peringkat keenam klasemen sementara dengan raihan enam poin. Sementara Arema terpuruk di peringkat ke-17.