Tantang Arema, Bali United Percaya Diri Main di Kandang
Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra (ANTARA)

Bagikan:

GIANYAR - Klub sepak bola Bali United sudah mengantongi kekuatan Arema FC yang akan mereka antisipasi pada pertandingan pekan keempat kompetisi Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat besok.

“Kami sudah melihat kualitas dari striker dan juga pemain lain di Arema FC,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra dikutip ANTARA, Rabu 19 Juli.

Klub yang dijuluki Serdadu Tridatu itu sudah mempelajari penampilan Arema FC ketika berhadapan dalam laga uji coba sebelum kompetisi Liga 1 Indonesia pada Minggu 16 Juli di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Meski saat itu, tim lawan yang dijuluki Singo Edan itu menang melalui adu penalti 5-4.

Pengalaman pertandingan tersebut membuat Coach Teco, sapaan karib pelatih kepala Bali United itu, sudah mempelajari kekuatan dari Arema FC untuk musim tersebut.

Pelatih asal Brazil itu pun memasang target untuk bisa kembali mendulang poin dari Arema FC, sama halnya dengan Madura United FC pekan terakhir yang berhasil meraih tiga poin.

Sejatinya pada laga melawan Arema FC itu merupakan laga tandang Bali United mengingat skuad Singo Edan menjadikan Stadion Dipta sebagai markas sementara tim tersebut.

Sehingga tim asuhan Stefano Cugurra itu untuk sementara menjadi “tim tamu” di kandang sendiri.

“Tentu kami harus kerja keras buat bisa menang kembali di rumah walau itu laga away,” ujar Coach Teco.

Sedangkan secara peringkat sementara, Bali United bertengger di posisi ke-15 klasemen dengan raihan tiga poin setelah pada pekan ketiga berhasil menumbangkan Madura United dengan skor 2-1.

Sementara itu, Arema FC berada di posisi ke-17 dengan raihan poin satu pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia, setelah dikalahkan Dewa United dan Persik Kediri serta satu bermain imbang saat melawan Persib Bandung.