Pelatih Bali United Tagih Janji Ketum Baru PSSI Erick Thohir soal Kompetisi
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (Foto: Bali United)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengingatkan Ketum PSSI yang baru, Erick Thohir, terkait janjinya mengenai kompetisi. Dia berharap,  Erick bisa membuat kompetisi yang lebih baik.

Pelatih asal Brasil itu juga berharap, ada pembenahan di jajaran PSSI dan kompetisi domestik.

“Semoga dia (Erick Thohir) bisa jalankan tugas di sana (PSSI) dengan organisasi dan membuat kompetisi yang lebih bagus," ujat Teco dalam laman resmi klub.

Harapan Teco soal kompetisi itu berbanding lurus dengan sejumlah program kerja yang diutarakan Erick Thohir sebelum terpilih. 

Menteri BUMN itu sempat mengutarakan delapan program kerja di antaranya, sepak bola Indonesia bersih dan berprestasi, perbaiki kepemimpinan wasit dan memperhatikan kesejahteraan wasit, perbaiki hubungan antar suporter, perbaiki Liga 1, Liga 2 dan Liga 3.

Lalu ada pembinaan yang berjenjang, perbaikan sepak bola Indonesia dari bawah ke atas, fasilitas latihan untuk Timnas Indonesia, membuat  program sepak bola Indonesia yang jelas.

Erick Thohir terpilih menjadi Ketum PSSI 2023-2027 setelah mengantongi 64 suara dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang berlangsung Kamis, 16 Februari di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat. Dia mengalahkan rival terkuatnya, LaNyalla Mattalitti.

“Selamat buat Bapak Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum PSSI yang baru," kata Teco.