Bali United Tampil di Piala AFC, Brwa Nouri dan Melvin Platje Perpanjang Kontrak
Melvin Platje (Instagram @baliunitedfc)

Bagikan:

JAKARTA - Dua pemain asing milik Bali United resmi memperpanjang kontrak bersama tim berjuluk Serdadu Tridatu setelah PSSI mengumumkan perwakilannya di Piala AFC 2021.

Dikutip Antara dari laman resmi klub, Senin, 28 Desember, dua pemain asing itu yakni Brwa Nouri asal Irak dan pemain asal Belanda Melvin Platje. Mereka menandatangani perpanjangan kontrak selama satu musim ke depan.

"Brwa Nouri menjadi pemain setelah Melvin Platje dan juga pelatih kepala Stefano Cugurra melanjutkan karier mereka bersama Bali United. Patut dinantikan kembali perjuangan mereka bersama Serdadu Tridatu untuk memberikan prestasi baru bersama tim asal pulau dewata ini," tulis pernyataan Bali United.

Sebelumnya, manajemen Bali United dibuat harap-harap cemas karena takut kehilangan sejumlah pilar andalannya akibat kompetisi yang belum jelas. Kekhawatiran ini berdasar, sebab para pemain asing di klub lain memutuskan hengkang.

Namun dalam tempo satu pekan terakhir, manajemen Serdadu Tridatu bisa bernapas lega. Pelatih Stefano Cugurra "Teco" memutuskan perpanjangan kontrak selama dua musim lagi. Teco juga tak luput dari kabar akan segera hengkang setelah ia mengunggah foto-foto bekas klubnya di Instagram. Namun kekhawatiran itu terbayar tuntas pada pekan kemarin.

Tak lama setelah itu, Brwa Nouri dan Melvin Platje menyusul langkah Teco untuk tetap berseragam klub kebanggaan masyarakat Bali tersebut. Dengan begitu hanya Paulo Sergio yang memutuskan hengkang, sementara satu pemain asing lainnya yakni William Pacheco belum terkonfirmasi apakah tetap bertahan atau hengkang.

Sementara itu, Teco menyatakan ambisinya untuk mempertahankan gelar Liga 1 Indonesia. Ia pun ingin membawa Bali United bisa meraih prestasi di pentas Piala AFC 2021.

"Bali United sudah lama tidak jalanin kompetisi sejak bulan Maret lalu. Semoga suporter tetap mendukung tim ini tahun depan, meskipun pada awalnya yang hadir ke stadion tanpa penonton. Semoga perlahan situasi membaik. Saya sudah lanjut, tunggu yang selanjutnya," kata dia.