Setelah Sekian Lama 'Terlupakan', Ilija Spasojevic Berjanji Buktikan Diri Layak Berseragam Timnas Indonesia
Pemain Bali United, Ilija Spasojevic, bergabung dengan Timnas Indonesia. (Foto: Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil nama Ilija Spasojevic dalam pemusatan latihan (TC) untuk Piala AFF 2022. Striker Bali United itu menggantikan posisi Dimas Drajad yang kabarnya tengah cedera.

Pemain yang akrab disapa Spaso itu mulai berlatih dengan skuad Garuda lainnya pada Rabu, 30 November, kemarin. Dia nampak sudah bisa mengikuti ritme latihan Timnas Indonesia meskipun baru bergabung.

Spaso mengaku senang akhirnya bisa bergabung dengan Timnas Indonesia lagi. Maklum, dia sudah cukup lama tak dipanggil membela skuad Garuda.

Kembali mendapat kepercayaan untuk berseragam timnas, pemain kelahiran Montenegro itu tak akan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan.

"Saya dapat kesempatan lagi dan saya percaya saya bisa menjawab kepercayaan coach Shin Tae-yong," kata Spaso, seperti dilansir dalam laman resmi PSSI, Kamis, 1 Desember.

Pemain berusia 35 tahun itu pun mengaku tak mengalami terkendala soal fisik. Meski kompetisi tak berjalan, Spaso tetap menjalani latihan rutin bersama Bali United.

"Kondisi fisik saya bagus karena Bali United tetap latihan enam kali dalam seminggu walau pun liga lagi tidak jalan. Jadi saya datang ke tc timnas sudah siap untuk main," kata pemain yang pernah berkiprah di Liga Malaysia itu.

Pemanggilan Spaso ke TC Timnas Indonesia sebenarnya tak begitu mengejutkan. Jika menilik performa sang pemain di kompetisi Liga 1 Indonesia, pemain kelahiran 11 September 1987 itu memang pantas dipanggil kembali.

Dari 11 laga musim ini, Spaso sudah mencetak 7 gol dan satu assist.