Menang Lelang, Pemilik Colts Dapatkan Sabuk Juara Muhammad Ali dalam "Rumble in the Jungle" Seharga Rp92,5 Miliar
Muhammad Ali Vs George Foreman (Instagram @muhammadali)

Bagikan:

JAKARTA - Sabuk juara Muhammad Ali dari pertarungan perebutan gelar kelas berat "Rumble in the Jungle" pada 1974 terjual dalam lelang pada Minggu kemarin seharga 6,18 juta dolar AS (Rp92,5 miliar).

Pemenang persaingan sengit untuk sabuk itu adalah pemilik Indianapolis Colts Jim Irsay, menurut Heritage Auctions di Dallas dikutip dari Marca, Senin, 25 Juli.

Dalam sebuah kicauan di Twitter hari Minggu, Irsay mengonfirmasi dirinya membeli sabuk tersebut untuk koleksi musik rock, sejarah Amerika, dan memorabilia budaya pop yang saat ini sedang tur di negara itu.

Sabuk itu akan ditampilkan pada 2 Agustus di Dermaga Angkatan Laut Chicago dan pada 9 September di Indianapolis.

"Bangga menjadi pelayan!" kicau Irsay.

"Setelah beberapa jam menyaksikan dua penawar bolak-balik memperebutkan sabuk ini, ini terbukti menjadi pertarungan yang layak untuk Rumble itu sendiri," Chris Ivy, direktur lelang olahraga Heritage, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Pertarungan itu adalah salah satu momen tinju yang paling berkesan. Ali menghentikan George Foreman yang menakutkan untuk merebut kembali gelar kelas berat di negara Zaire di Afrika. Ali memenangkan pertarungan dengan KO di ronde kedelapan.